oleh

Ciptakan Rasa Aman, Kapolres Pesawaran Kukuhkan Timsus Anti Begal

Pesawaran (Netizenku.com): Guna menciptakan rasa aman dan nyaman dari tindak kejahatan pembegalan yang kerap terjadi. Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo, kukuhkan tim khusus anti begal Polres.

Dijelaskan Kapolres, dibentuknya tim anti begal ini, sasarannya adalah melakukan pengungkapan kasus-kasus begal yang ada di wilayah hukum Polres Pesawaran Polda Lampung.

“Dengan adanya peningkatakan kasus kriminal di Pesawaran tentunya kita melakukan kegiatan intensif, untuk melaksanakan Patroli pada jam-jam rawan. Kemudian selain itu juga kita membentuk tim anti bandit yang akan kita launching hari ini, sasarannya adalah melakukan pengungkapan kasus-kasus begal yang ada. Jadi kami tidak akan mentolelir kejahatan-kejahatan pelaku kriminalitas yang ada di Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya, Kamis (21/4).

Baca Juga  Dendi-Marzuki, Paslon Dipilih Tapi Tak Punya Hak Pilih

Ditegaskan Kapolres, tim anti begal ini akan menindak tegas siapa pun pelaku kriminal yang mencoba mengganggu kenyamanan warga Pesawaran di bulan suci ramadan ini.

“Kita akan tindak tegas mereka dengan tim anti begal ini,” tegas Kapolres.

Kemudian lanjutnya, tim ini nantinya akan ditempatkan di pos-pos pada lokasi titik rawan kriminalitas, yang lokasinya tidak akan disebutkan, karena ini merupakan rahasia dari tim supaya tidak terdeteksi.

Baca Juga  Warga Keluhkan Lambannya Pelayanan Samsat Pesawaran

“Pada intinya di sini juga ada sniper-sniper yang sudah kita latih untuk mengamankan jalannya operasi ketupat, serta perayaan hari raya Idul Fitri,” katanya.

Tak lupa dalam kesempatan itu juga Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada, terutama yang akan meninggalkan rumahnya saat mudik nanti, sebaiknya kondisi rumah saat ditinggalkan dipastikan benar-benar terkunci.

Baca Juga  Miris, Warga Waylima Terima BNPT Tak Layak Konsumsi

“Dan saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan meninggalkan rumah atau wilayahnya, tolong dicek kembali dipastikan pintu dan jendela sudah terkunci kemudian aliran listrik sudah dimatikan, sisakan saja beberapa lampu untuk dinyalakan. Hal ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbaunya. (Soheh/Leni)