oleh

Bupati Winarti Segera Realisasikan Janji Kampanye Laptop untuk Guru

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang (Tuba), Lampung meminta kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan setempat, mendata dan mempresentasikan jumlah guru berprestasi di kabupaten tersebut.

Hal itu menurut Bupati Tuba Winarti terkait janji politik pemberian fasilitas Laptop untuk guru se-Tulangbawang, seperti yang telah dijanjikannya saat kampanye calon bupati lalu, yang akan segera direalisasikannya.

Sebab, lanjut Winarti, terkait janji politik pengadaan fasilitas Laptop untuk setiap guru se-Tulangbawang tersebut, selalu dipermasalahkan oleh pihak-pihak tertentu, khususnya pejabat di Tulangbawang.

\”Padahal sudah saya bilang, kalau masalah janji saya mengenai pemberian fasilitas Laptop untuk guru, itu pasti saya penuhi dan saya tepati. Tetapi nampaknya peluang janji politik terkait Laptop ini selalu dipermasalahlan dan dijadikan bahan untuk menghancurkan saya,\” katanya, Rabu (26/9/2018).

Baca Juga  Arinal Janji Harga Getah Karet Naik, Kalau Jokowi Kembali Jadi Presiden

Sebab sampai saat ini pejabat Pemkab Tulangbawang masih saja turun ke lapangan, menyambangi guru-guru untuk menuntut dirinya terkait janji pemberian fasilitas Laptop tersebut.

\”Pejabat ini sudah benar-benar keterlaluan. Bukannya membantu saya, justru malah menghancurkan saya kalau begini. Tetapi saya sangat yakin sekali, orang yang seperti itu tidak akan panjang umur. Pasti cepat mati dia (pejabat) itu nantinya,\” terangnya.

Baca Juga  Aziz, Pemuda Difabel Sejuta Karya Ingin Kuliah di Perguruan Tinggi

Hal ini, menurut Winarti, demi kesejahteraan dan ketentramannya dalam bekerja membangun Tulangbawang, melalui 25 program yang sudah disusun dan disiapkannya untuk lima tahun ke depan.

Oleh sebab itulah, Winarti meminta kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Untung Widodo agar segera mungkin menyiapkan bahan, serta melakukan pendataan terhadap seluruh guru yang berprestasi di Tulangbawang agar diserahkan kepadanya.

\”Bukan saja diserahkan pada saya, tetapi harus dipersentasikan di hadapan saya secara langsung, agar saya tahu berapa jumlah guru yang layak mendapatkan bantuan fasilitas Laptop tersebut,\” kata bupati.

Baca Juga  Bupati Tuba Lampung: Stok Beras Tulangbawang Aman hingga 2020

Dalam waktu dekat ini, bantuan program pengadaan fasilitas Laptop untuk guru se-Tulangbawang tersebut akan segera direalisasikannya kepada guru yang hanya dinilai layak mendapatkannya.

\”Jadi kalau memang mau mendapatkan bantuan fasilitas Laptop dari saya, harus ada kontribusi dulu kepada saya. Begitu juga dengan pejabat Pemkab Tulangbawang, agar apa yang saya berikan selain bermanfaat, juga berguna untuk kemajuan daerah Tulangbawang ke depan,\” imbau Winarti. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *