oleh

Bupati Tuba Lampung Winarti Raih Penghargaan Imunisasi MR Tingkat Nasional

BELUM genap satu tahun menjabat sebagai Bupati Tulangbawang, Lampung, Winarti kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama baik kabupaten tersebut tahun ini untuk tingkat nasional.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang berjuluk \’Sai Bumi Nengah Nyappur\’ tersebut mendapat penghargaan atas capaian cakupan imunisasi Measles Rubella (MR) di atas 95% tingkat nasional, mewakili 15 kabupaten se-Indonesia 2018.

Penghargaan besar tersebut diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nilai Farid Moeloek, bersama 51 bupati dan wakil kota se-Indonesia, di Alun-Alun Kota Baru Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (15/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Winarti yang bergelar Pangeran Suri, didaulat menjadi bupati terbaik se-Indonesia dalam katagori sukses atas pencapaian target kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) Fase ll pada tahun ini.

Baca Juga  Diskes Bandarlampung: Layanan Imunisasi MR Diperpanjang

Disela acara, bupati yang akrab disapa \’Bunda Winarti\’ itu mengatakan kalau penghargaan yang diraih dan diberikan kepadanya, merupakan penghargaan untuk semua pihak, khususnya masyarakat Tulangbawang.

Sebab menurut Winarti, penghargaan tersebut didapat selain atas budaya gotong-royong yang diterapkan, juga berkat dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat Tulangbawang.

\"\"

\”Untuk itu, atas penghargaan ini, saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak, karena berkat kerja sama kita semua, maka capaian cakupan imunisasi MR di Tulangbawang bisa mencapai 95%,\” ujarnya.

Menurut Winarti, penghargaan tersebut sangat berkesan, bahkan sangat spesial bagi dirinya, mengingat meskipun masih terhitung baru menjadi pemimpin di Tulangbawang, dia mampu menjadi perwakilan dari 15 serta 51 kabupaten dan kota se-Indonesia untuk menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga  Lampung Barat Raih Penghargaan Pencapaian Target Kampanye Imunisasi MR

\”Saya didaulat untuk maju dan menerima penghargaan ini rasanya bahagia sekali, karena bagi saya pencapaian ini sangat luar bisa, mengingat kita bisa mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan generasi sehat pada masa yang akan datang,\” terangnya.

Selain itu Winarti juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh tenaga kesehatan di 15 kecamatan se-Tulangbawang.

\”Khususnya bagi seluruh kader tenaga kesehatan yang bertugas di pusat pelayanan kesehatan, seperti Puskemas dan Posyandu yang berada di 151 kampung serta kelurahan se-Tulangbawang,\” kata bupati.

\"\"

Itu karena tanpa kerja keras dari para tenaga kesehatan, tentu keberhasilan ini tidak akan bisa terwujud dan kita raih.

\”Khususnya kepada Kepala Dinas Kesehatan Heri Novrizal, yang sudah membina dan membimbing sehingga program ini berhasil sepeti sekarang ini,\” ujar Winarti.

Baca Juga  Ini Enam Fakta soal Kabar Ratna Sarumpaet Dianiaya

Bupati meminta kepada semua pihak, khususnya tenaga kesehatan, mulai dari perawat, bidan dan dokter se-Tulangbawang, agar penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk lebih semangat dalam melayani warga, khususnya dalam hal kesehatan.

\”Kita jangan terlalu bangga, sebab ke depan kita semua harus meningkatkan kinerja untuk melayani warga, supaya program kesehatan yang kita realisasikan ke depan bisa sukses dan berhasil dengan sempurna nantinya,\” imbau Winarti.

Dalam acara pemberian penghargaan tersebut, Bupati Winarti didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Herry Novrizal, Sekretaris Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni dan Kabid P2P Ferriyani Said, serta beberpa pejabat Pemkab Tulangbawang. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *