Bupati Tanggamus Buka Pendidikan dan Sosialisasi UU Pers

Redaksi

Selasa, 27 Agustus 2019 - 20:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kotaagung (Netizenku.com): Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati, Hi AM Syafi\’i, Dandim 0424, Letkol Arh Anang Hasto Utomo, membuka kegiatan workshop pendidikan dan sosialisasi UU. No 40/1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik, di Aula Islamic Centre, Selasa (27/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wasekjen PWI Pusat Suprapto, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian dan jajaran, Ketua PWI Tanggamus Sunaryo, Kepala Dinas Pendidikan A. Dasmie serta Perwakilan Kepala Kemenag Tanggamus.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Pemkab Tanggamus dan seluruh jajaran serta Forkompinda mengapresiasi kegiatan workshop pendidikan dan sosialisasi UU No:40/1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik yang dilaksanakan oleh PWI Tanggamus bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan juga Kemenag tersebut,  Yang mana menurut Bupati ini merupakan wujud konkrit dan nyata sinergitas antara program di PWI dengan program yang ada di Kabupaten Tanggamus, yang tidak lain tujuannya ialah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga  Dekranasda Tanggamus Latih Siswa SLBN Membatik

\”Ini adalah sebagai bentuk wujud nyata, bahwa kita bisa bekerjasama dan bersinergi dalam berbagai hal dan berbagai macam bidang, dan keberadaan rekan rekan wartawan atau rekan pers bukanlah sosok yang harus ditakuti, tetapi wartawan dan rekan pers ini adalah mitra kita, mitra Kabupaten Tanggamus juga, untuk menjaga proses atau pelaksanaan pembangunan, pemerintahan harus sesuai koridor konstitusi yang ada,\” kata Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Sosialisasi Permendagri Tentang Kependudukan

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian menyampaikan, kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus terhitung telah dilaksanakan selama tiga kali, kegiatan ini juga menurutnya, menunjukkan sinergi PWI dan Pemkab Tanggamus berjalan dengan baik.

\”Perkembangan media massa saat ini sangat pesat sekali, dimana dunia web khususnya online sekarang ini sudah menggeser media cetak yang ada baik secara nasional maupun provinsi Lampung,\” ujar Supriadi Alpian.

Baca Juga  Gunakan Bola Tenis, Lapas Kelas II Tanggamus \"Kebobolan\" Sabu

Ia berharap para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, karena ia masih mendengar baik guru dan kepala sekolah masih menjadi incaran oknum oknum wartawan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kinerjanya di lapangan.

\”Dalam kesempatan inilah bagaimana bapak dan ibu guru, bisa menanyakan langsung kepada narasumber, baik dari PWI Provinsi, maupun PWI Pusat,  bagaimana menghadapi wartawan yang sebenarnya, karena PWI Provinsi Lampung telah melakukan Uji kompetensi ke-20 kali, untuk anggota PWI sendiri tercatat hampir 700 menyandang kompetensi, dan Insya Allah semua wartawan yang menyandang kompetensi tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik,\” tandasnya. (Arj)

Berita Terkait

TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden ke Tanggamus
Pj Bupati Tanggamus Kukuhkan 229 Kakon
Gangguan Teknis Server PDN Hambat Siskeudes Penggunaan Dana Desa
BNN Tanggamus Peringati Hari Anti Narkotika Nasional
DPRD Tanggamus Panggil Direksi AUTJ, Direktur Beberkan Fakta
Usai “Bersinar”, Rutan Kelas IIB Kotaagung Gelar Razia Kamar Hunian WBP
Sekretaris BKPSDM Tanggamus Belum Mengetahui Jadwal Rekruitmen PPPK
Tanggamus Sepakat Potongan PBB-P2 Akibat Dampak Covid-19 Dihentikan

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Tradisi Seharga Nyawa

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:14 WIB

Tukang Fotokopi Pun Tahu Itu

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:12 WIB

Jiwa Binatangnya Tertinggal

Minggu, 7 Juli 2024 - 10:50 WIB

Kala Timnas Pusat Singkirkan Saudara Muslim

Selasa, 2 Juli 2024 - 18:36 WIB

Masih Belum Puas Dijajah Selama 350 Tahun?

Minggu, 30 Juni 2024 - 15:21 WIB

Jurnalisme di Persimpangan

Berita Terbaru

E-Paper

Lentera Swara Lampung | Senin, 15 Juli 2024

Senin, 15 Jul 2024 - 02:48 WIB

Politik

Koalisi Partai Non Parlemen Tubaba Resmi Dukung NONA

Minggu, 14 Jul 2024 - 19:11 WIB

Sekretaris Disdkbud Lampung, Tommy Efra Hamdarta. (Foto: Ist)

Lampung

Disdik Lampung Klaim Tidak Ditemukan Kecurangan Saat PPDB

Minggu, 14 Jul 2024 - 17:06 WIB

Polres Lamteng meningkatkan kegiatan preventif seperti Patroli KRYD di lokasi yang dianggap rawan aksi kriminalitas, Minggu (14/7/2024). (Asep/NK)

Lampung Tengah

Cegah Kejahatan Jalanan, Patroli KRYD Polres Lamteng Ditingkatkan

Minggu, 14 Jul 2024 - 16:49 WIB