oleh

Bupati Pesibar Lampung: BKMT Harus Mampu Memberikan Kesejukan

Pesisir Barat (Netizenku.com): Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, Agus Istiqlal berharap keberadaan pengurus badan kontak majlis taqlim (BKMT) di kabupaten tersebut memberikan kesejukan, semangat, menuju kebenaran dan keadilan, dalam rangka membentuk pribadi Islami yang bertaqwa.

\”Untuk itu, kepada segenap pengurus dan anggota BKMT Pesisir Barat, agar memahami peran dan tanggung jawabnya sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, sehingga menciptakan sinergi dan suasana yang lebih kondusif,\” ujarnya.

Hal itu diungkapkan bupati saat menghadiri pengajian rutin bulanan BKMT di Masjid Nurul Huda, Pekon Bandar Jaya, Kecamatan Ngaras, Rabu (31/10/2018).

Baca Juga  Bupati Tuba Lampung: Stok Beras Tulangbawang Aman hingga 2020

Menurut bupati, hal ini perlu dilakukan dalam rangka mengemban berbagai amanah yang diberikan, sehingga dapat mewujudkan program kerja yang telah direncanakan sebelumnya agar berjalan baik, tepat guna dan bernilai ibadah.

\”Saya berharap agar BKMT Pesisir Barat terus berperan aktif menjalankan tugas-tugas yang telah dimandatkan dalam program kerja BKMT setiap tahunnya. Dengan demikian, maka BKMT akan berperan aktif dalam upaya meningkatkan nilai-nilai keagamaan, serta ketaqwaan dan hubungan silaturrahmi antar ummat muslim,\” harapnya.

Orang nomor satu di Negeri Sai Batin itu juga mengajak para ulama dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan keharmonisan umat Islam.

Baca Juga  Agus Istiqlal Buka UPSK Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas

\”Hal ini perlu saya sampaikan, karena pada saat ini banyak hal-hal yang memicu perpecahan umat Islam, yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,\” jelas bupati.

Untuk itu, Agus berharap agar BKMT bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah, dalam mengatasi dan mengayomi masyarakat, sehingga tidak mudah terprovokasi, yang dapat mengakibatkan perpecahan antara sesama Islam maupun umat beragama lainnya.

\”BMKT sebagai suatu organisasi yang bernafaskan Islam harus terus menerus memposisikan diri sebagai suatu kekuatan, yang mampu melahirkan dan menciptakan berbagai kegiatan kemanusiaan keagamaan, yang memiliki manfaat bagi kemaslahatan ummat,\” ujar Agus.

Baca Juga  Cegah Pelanggaran Kampanye, Bawaslu Lampung Tengah Road Show ke Kantor Parpol

Sebesar apapun volume pendidikan keagamaan dan akhlak yang diterima generasi muda di lembaga pendidikan formal, tidak akan efektif jika tidak mendapatkan perhatian yang serius dari seorang ibu.

\”Dengan demikian, upaya dari ibu-ibu dalam membangun keluarga yang berbudi pekerti luhur, merupakan ibadah yang sangat bernilai pahalanya di hadapan Allah SWT, sekaligus merupakan partisipasi dalam ikut serta membangun Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini,\” kata bupati. (Gus)

Komentar