oleh

Bupati Pesawaran Harap DMI Jadi Wadah Pemersatu Umat

Pesawaran (Netizenku.com): Adanya Dewan Masjid Indonesia di Kabupaten Pesawaran diharapkan mampu menjadi wadah pemersatu umat, sehingga keharmonisan dan silaturahmi antar sesama tetap terjaga. Harapan ini diutarakan Bupati Dendi Ramadhona saat menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten setempat periode 2021-2026, di Masjid Aroyyan Islamic Center Desa Sukaraja Gedongtataan, Jumat (1/7).

“Saya berharap DMI mampu menjadi wadah pemersatu umat di Kabupaten Pesawaran, sehingga keharmonisan dan silaturahmi antar sesama tetap terjaga,” harap Dendi.

Baca Juga  Rangkaian HUT ke-49, PDIP Lampung Tanam Ratusan Pohon

Pada kesempatan itu Dendi juga berpesan kepada ketua dan seluruh pengurus yang baru dilantik agar dapat menjalankan roda organisasi dan mengembangkan organisasi, sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Kiranya di bawah pimpinan kepengurusan yang baru, DMI dapat menjalankan roda organisasi dan mengembangkannya sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” ucap Dendi.

Baca Juga  Tepis Isu Tak Sedap, Nasir Kukuhkan Tim Pemenangan

Sementara itu, Ketua PD DMI Pesawaran yang baru dilantik, Zainal Mu’allimin mengatakan, setelah dilantik dirinya memiliki visi-misi untuk berupaya melayani kebutuhan di bidang kemasjidan.

“Kita berupaya melayani kebutuhan di bidang kemasjidan atau tempat ibadah umat Islam, agar kembali kepada fungsi masjid, yaitu sebagai tempat pemersatu umat, tempat kaderisasi keumatan, tempat pembinaan umat, serta masjid sebagai raihlah umat,” kata dia.

Baca Juga  Pasangan Bersinar Tak Gentar Dikepung 9 Parpol Pendukung Incumbent

Dirinya berharap, agar masjid-masjid yang ada di Bumi Andan Jejama bisa menjadi tempat aktivitas umat dan pemberdayaan umat.

“Pemberdayaan dan aktivitas umat melalui masjid, kembali ke masjid, ngaji di masjid, musyawarah di masjid, pemberdayaan umat melalui masjid, sehingga tercapai motto DMI untuk memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid,” pungkasnya. (Soheh/len)