oleh

Bupati Minta Pemprov Bangun Jalur Provinsi ke Ulubelu

Bandar Lampung (Netizenku.com): Bupati Tanggamus Dewi Handajani, hadiri kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR) Kepala Daerah se-Provinsi Lampung di ruang rapat Gubernur Lampung, Rabu (11/3). Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega, Kepala Dinas Keuangan Daerah Suaidi.

Acara Rakor dibuka langsung oleh Gubernur LampungĀ  Arinal Djunaidi, serta dihadiri jajaran OPD, Dinas Instansi dilingkungan Pemprov Lampung, serta bupati/walikota se-Provinsi Lampung.

Dalam rakor dibahas beberapa program pembangunan di wilayah provinsi Lampung dan Pemda Kabupaten Kota. Serta arahan Gubernur terkait dengan pencegahan masuknya virus corona di Lampung.

Baca Juga  Terima Penyerahan Linmas Tanggamus, ini Arahan Kapolres

Pada kesempatan itu gubernur mengimbau seluruh pemkab/kota agar membuat himbauan dan pengumuman yang bijak dan memberi semangat pada masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat.

Sementar Bupati Dewi Handajani menyampaikan beberapa poin usulan dan kesiapan Pemkab Tanggamus kepada gubernur, diantaranya terkait dengan pembangunan jalur jalan provinsi menuju Ulubelu.\” Jika memang dibutuhkan, Pemda Tanggamus siap untuk melakukan shering terkait dengan Pembangunan Pemerintah Provinsi khususnya Dinas Bina Marga,\” kata bupati.

Baca Juga  Truk Hantam Rumah Calon Pengantin di Gisting, Warga \"Panen\" AMDK

Kedua, lanjut Dewi, kesiapan daerah terkait dengan Muktamar Nahdatul Ulama yang akan diadakan di Lampung rencana di Bulan Oktober 2020 bahwa Pemda Tanggamus siap membantu suksesnya muktamar NU Tersebut.

\”Ketiga kami berharap usulan pengadaan sarana ambulans untuk desa khusus daerah di 8 daerah terpencil. Serta usulan Pembangunan Dermaga di Pulau Tabuan dan daerah terpencil lainnya dapat direalisasikan,\” ujarnya.

Selanjutnya meminta bantuan kepada provinsi untuk mempercepat pembangunan jalan lingkar yang ada dibatu keramat menuju Kotaagung. Karena jalan tersebut sangat penting untuk jalur alternatif mengingat keberadaan jalan nasional yang sekarang digunakan, rawan longsor sehingga sering menghambat para pengendara baik mobil maupun motor.

Baca Juga  Pertama Kali, AKBP Hesmu Baroto Injakkan Kaki di Tanggamus

Tak hanya sampai disitu ibu Bupati berharap Gubernur dalam hal ini Dinas Binamarganya untuk terus membantu dalam pengembangan Kawasan Industri Tanggamus terkait jalan dan meminta kepada gubernur nanti untuk sama sama menyurati PT Pertamina duduk bersama melakukan percepatan Kawasan Industri Tanggamus. (rls).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *