oleh

Buka Bersama, Dirut PTPN 7 Curhat Pasang-Surut Perjalanan Perusahaan

Bandarlampung (Netizenku.com): Guna  mempererat hubungan baik dengan insan media, PTPN 7 adakan buka bersama dengan awak media di Rumah Kayu, Senin (27/5/2019).

Direktur Utama (Dirut) PTPN 7, Muhammad Hanugroho mengatakan, PTPN 7 memang telah mengalami pasang surut perkembangan layaknya perusahaan lainnya di Indonesia. Bahkan perusahaan sempat mengalami gangguan yang cukup parah. Cash flow memburuk juga mengakibatkan tanaman gagal mendapat nutrisi yang cukup, bahkan banyak yang tak terawat. Hal ini yang memberikan dampak stagnasi bagi perusahaan.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Bandarlampung Razia Hiburan Malam

\”Untuk menghadapi itu, kami membuat berbagai kebijakan dan strategi extra ordinary, kami melakukan perbaikan internal melalui pemberlakuan efisiensi yang ketat dan akurat, kami juga melakukan optimalisasi aset. Semua itu untuk dilakukan untuk proses penyembuhan perusahaan,\” ucap Muhammad Hanugroho dalam sambutannya.

Ia bersyukur, sebanyak 12.000 karyawan PTPN 7 memiliki spirit yang sama untuk memperbaiki perusahaan dengan semangat menjemput harapan.

Baca Juga  117 Personil Dishub Perlancar Arus Kendaraan Saat Ramadhan

\”Kami berhasil mengubah situasi kritis menjadi optimis dan perlahan harapan untuk mengembalikan kejayaan PTPN 7 mulai membuahkan hasil,\” curhatnya.

Tak ingin jatuh kedua kalinya, Muhammad Hanugroho mengatakan saat ini pihaknya terus memperbaiki daya saing dengan menguatkan SDM, sehingga dapat juga bersaing di kancah internasional.

\”Meskipun dalam situasi krisis sekalipun, kami tetap harus ikut dalam kompetisi ini. Agar lebih kuat dan berjaya dimasa depan,\” ucapnya tegas.

Baca Juga  Destinasi Wisata Pulau Mahitam Pesawaran Kembali Dibuka

Ia mengakui, masih banyak kendala yang dihadapi PTPN 7 khususnya dalam bidang keamanan dan pengamanan aset, namun saat ini tidak perlu dirisaukan lagi, karena sebelumnya hanya bekerja sama dengan kepolisian, kini PTPN 7 juga didukung oleh TNI. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *