BERBAGI
Foto: Ist.

Bandarlampung (Netizenku.com): Terkait persiapan tes Syarat Kompetensi Dasar (SKD) yang termasuk dalam tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bandarlampung, pemerintah setempat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat akan menggelar rapat bersama pihak Institute Teknologi Sumatera (Itera), Rabu (15/1).

Kepala BKD Kota Bandarlampung, Wakhidi, menerangkan bahwa BKD setempat besok akan menggelar rapat bersama di kampus ITERA terkait persiapan pelaksanaan tes SKD yang akan dilaksanakan pada bulan januari 2020 ini.

“Mengenai persiapan itu besok (red) mau akan ada rapat undangan dari ITERA mungkin rapat terkait persiapan untuk pelaksanaan SKD. Dan terkait kapan pelaksanaannya itu tentunya nanti panselnas pasti akan hadir,” ujar Wakhidi saat ditemui diruangannya, Selasa (14/1).

Menurutnya, terkait dengan waktu pelaksanaan tes SKD itu jika mengacu pada surat edaran dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), tes SKD mulai akan dilaksanakan pada tanggal 27 januari ini.

“Jika sesuai dengan jadwal surat dari BKN antara tanggal 27 januari sampai tanggal 28 februari, tapi saya berharap juga di januari kita (kota Bandarlampung) sudah selesai,” kata dia.

Kemudian untuk para pelamar CPNS di Kota Bandar Lampung sampai dengan masa sanggahan beberapa waktu lalu. yang nantinya akan mengikuti tes SKD diketahui sebanyak 2530 orang.

“Karena itu kemarin sewaktu masa sanggah ada dari 369 itu ada 23 orang yang memenuhi syarat jadi jumlah keseluruhan yang akan mengikuti tes SKD sebanyak 2530 orang, dari jumlah total kuota CPNS Bandar Lampung sebayak 358,” jelasnya.

Dipilihnya kampus ITERA sebagai tempat pelakasanaan tes CPNS tahun ini dikarenakan fasilitas komputer yang telah memadai dan gedung kampus yang luas sehingga dinilai mampu menampung para pelamar. “Pertimbangannya karena memang disana PC komputernya banyak,” pungkas Wakhidi. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here