oleh

Bersama Pihak Polres, Warga Waylayap Benahi Jalan Rusak

Pesawaran (Netizenku): Melihat kondisi jalan rusak di Jalan Raya Kedondong, tepatnya arah ke komplek perkantoran Pemkab Pesawaran. Sejumlah masyarakat Desa Waylayap, Gedongtataan dibantu pihak Polres dan karang taruna, melakukan gotong royong untuk melakukan perbaikan.

Menurut Kepala Desa Waylayap, Ismet, kegiatan gotong royong  yang dilakukan bersama warga ini, tidak ada maksud lain, hanya merupakan bentuk kepedulan terhadap lingkungan.

Baca Juga  Selama November, 19 Orang Pelaku Kejahatan Diamankan Polres Pesawaran

\”Apa yang kita lakukan ini hanya sebuah bentuk kepedulian saja, karena jalan yang rusak ini selain masih masuk dalam wilayah Desa Waylayap, juga merupakan akses jalan menuju Pemkab Pesawaran, yang kebetulan saat ini kondisinya rusak,\” katanya.

Dijelaskan Ismet, bentuk gotong rorong yang dilakukan warga Waylayap bersama jajaran Polres Pesawaran, selain membersihkan rumput dan parit yang ada di sisi jalan, juga melakukan penimbunan pada titik-titik jalan yang berlubang.

Baca Juga  Dendi: Kopi Tanjung Agung Nikmatnya \'Nyangkut\' di Tenggorokan

\”Kita hanya melakukan apa yang kita mampu saja. Ya paling sebatas menimbun jalan yang berlubang ini dengan batu-batu kecil serta membersikan parit dengan alat seadaanya. Sebatas ini lah yang baru bisa kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan,\” ucap Ismet.

Sementara, Kasi Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Pesawaran Pu Pesawaran, Ipan, pihaknya akan melakukan pengerukan di sisi jalan tersebut, dan kemudian akan dibuatkan takut.

Baca Juga  Maret-Juni Polres Pesawaran Amankan 41 Tersangka

\”Jalan yang berlubang ini rusak akibat air yang ada disisi jala. Air tidak mengalir pada tempatnya, sehingga tumpah ke badan jalan. Makanya meskipun jalan ini sering diperbaiki, kalau siringnya tidak ditalut, jalan ini selamanya tidak akan bertahan lama,\” kata Ipan.(Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *