oleh

Bayar PBB Bakal Bisa Lewat Go-Pay

Bandarlampung (Netizenku.com): Guna meningkatkan pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Walikota Bandarlampung, Herman HN, menyambut baik inovasi transaksi berbasis online, terkhususnya dalam pembayaran pajak.

Hal itu terungkap pada audiensi bersama PT Gojek Indonesia Lampung di Ruang rapat walikota setempat, Selasa (27/8).

Dalam kegiatan tersebut, pembahasan tertuju pada kerjasama pembangunan sektor informal dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tapis Berseri.

Baca Juga  8.000 PNS Pemkot Bandarlampung Terima Gaji ke-13

Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengatakan, dirinya mendukung inovasi terkait pengembangan layanan dan UMKM itu.

\”Jika UMKM maju berarti mengurangi pengangguran. Karena kan nambah karyawan. Ini tentunya akan mengembangkan perekonomian Kota Bandarlampung,\” Kata Herman.

Selain itu, menurutnya inovasi pelayanan terkait pembayaran pajak akan memudahkan masyarakat, \”Ada ini juga, pajak bumi dan bangunan. Jadi orang nanti cukup dari rumah aja tinggal mencet di android bisa bayar pajak.\” ujarnya.

Baca Juga  Reses DPRD, Warga Tanjungkarang Persoalkan Sampah yang Berserakan

Herman HN juga meminta jika inovasi tersebut telah berjalan agar memperhitungkan struktur pembayaran. Sebab, pelayanan lainnya akan membutuhkan bukti pembayaran pajak sebagai syarat.

Pimpinan Wilayah Gojek Sumbagsel, Erika Agustin, menyampaikan, pihaknya menyambut baik kerjasama bersama Pemkot Bandarlampung atas penggunaan Go-pay sebagai media transaksi pajak dan upaya pengembangan UMKM melalui Go-food.

Baca Juga  Ozi Jadi Ketua Forwako Baru

\”Kita juga ingin memberikan sosial impact untuk kota Bandarlampung mengembangkan perekonomian juga, UMKM juga, makanya kita menyambut baik kerja sama ini.\” ujarnya.

Lebih teknis, dikabarkan wacana tersebut akan dilanjutkan kepada stakeholder terkait untuk melakukan koordinasi lebih lanjut. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *