oleh

Bangun Flyover ke-9, Akhir Tahun Pemkot Lakukan Pembebasan Lahan

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), akan melakukan pembebasan lahan di sekitar perempatan Damri Jalan Soekarno-Hatta pada akhir tahun 2018, lantaran akan kembali membangun flyover yang bertujuan mengurangi titik kemacetan.

Menurut Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan, Jalan Soekarno-Hatta masih memiliki 2 titik kemacetan, yakni perempatan Untung Suropati, dan Damri.

Baca Juga  Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana Senang Gowes, Begini Potret Keseruannya

\”Sosialisasi pembebasan lahan rencana akhir tahun, NJOP sedang kita proses,\” kata Iwan saat dihubungi pada Selasa (17/7).

Ia memprediksi, pembangunan tersebut akan menelan biaya Rp30 M hingga Rp40 M. \”Itu masih taksiran sementara, karena kita baru mau proses DED pada APBD perubahan, anggaran pembangunan sendiri akan menggunakan APBD murni di 2019,\” kata dia

Baca Juga  Cara Eva Dwiana Sambut Kartini di Tengah Pandemi

Sebelumnya diberitakan, Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan akan membangun flyover di titik tersebut, lantaran sering mengalami kemacetan terutama pada jam sibuk.

\”Iya, 2019 kita akan bangun lagi di bypass. Bukan yang di Untung, tapi yang sebelah sana Unila. Itu yang kita utamakan karena disitu macetnya parah,\” tandasnya.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *