oleh

Bakal Ada Dunia Laut di Underpass Unila

Bandarlampung (Netizenku.com): Setelah berhasil memecahkan rekor Muri atas penerapan seni mural pada sejumlah Flyover di Kota Tapis Berseri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kembali melanjutkan penerapan mural di Underpass Unila, Rajabasa.

Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung, M Yudhi, mengatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan keinginan Walikota Bandarlampung, Herman HN, agar menciptakan keindahan di Kota Tapis Berseri.

\”Sesuai dengan instruksi bapak walikota, di Underpass kepengin dibuat suasana berebeda. Beliau ingin sisi kanan dan kiri dimural.\” ujar Yudhi saat ditemui di Rumah Dinas Walikota, Senin (2/9).

Baca Juga  Sepanjang 2020 Kunjungan Wisatawan ke Lampung Turun Drastis

Diungkapkannya, penerapan mural kali ini akan dilakukan full, atau menyeluruh di setiap badan Underpass tersebut. \”Samping atas ketutup semua. Jadi itu nanti mural semua.\” kata dia.

Uniknya, pada penerapan seni mural kali ini akan tercipta suasana yang berbeda. Selain dengan nuansa berornamen Lampung, pada sisi dinding underpass tersebut akan diterapkan seni tiga dimensi kota di dalam laut.

\”Tapi di dalam berubah menjadi kota di dalam laut, dan InshaAllah akan diberikan lampu agar malam dapat terlihat dengan jelas.\” terang Yudhi.

Baca Juga  Kasus Kematian Yogi Andhika, Polda Janji Terus Kawal, Keluarga Korban Ungkap 4 Tersangka

Sedikitnya, penerapan seni mural tersebut melibatkan 60 seniman asal Kota Bandarlampung, dan akan diupayakan agar melibatkan para seniman di kabupaten/kota luar Bandarlampung.

\”Kita punya group, namanya kuas Lampung, itu sudah terhitung 60 orang. Jdi nanti kita akan coba lagi rangkul diluar Bandarlampung.\” tuturnya.

Sementara, pengerjaannya akan dilakukan sepanjang malam, dan dilakuksn penutupan arus lalu lintas sebidang yang dimulai pada petang sore.

\”Karena jalannya juga akan ditutup. Penutupan jalan sebidang akan dilakukan Mulai magrib sampai subuh selama kurang lebih 2 Minggu. Ya pak wali berharap meski ditutup tapi arus masih lancar. Jadi sebelah-sebelah.\” jelasnya.

Baca Juga  Herman HN Pantau Malam Pergantian Tahun di Bandarlampung

Sementara, pihaknya berharap ada pihak ketiga atau sponsor yang turut terlibat dalam penerapan ini,\”akan tetapi, tetap penerapan mural menggunakan cat yang berkualitas.\” bebernya.

Diketahui, sebelumnya pihaknya berharap pada Senin (1/8) malam kemarin telah dapat dikerjakan. Akan tetapi, karena kesiapan belum lengkap sepenuhnya, ia mengungkapkan, pengerjaan akan dikerjakan secepatnya.

\”Mungkin setelah ini saya akan berkordinasi lagi dengan bapak walikota, karena kita maunya dikerjakan lebih cepat dan lebih baik.\” tandasnya. (Adi)

Komentar