Bachtiar Basri Harap Seminar SNEI Lahirkan Konsep Ekonomi Syariah

Redaksi

Selasa, 28 Agustus 2018 - 15:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandarlampung (Netizenku.com): Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berharap, Seminar Nasional Ekonomi Islam (SNEI) mampu mendukung dan menumbuhkan wawasan, pengalaman serta mendorong kreativitas dalam melahirkan suatu konsep/sistem ekonomi syariah untuk kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri pada saat membuka acara Seminar Nasional Ekonomi Islam , di Auditorium KH. Ahmad Dahlan, Lantai 3 kampus Universitas Muhammadiyah Lampung, Selasa (28/8).

\"\"

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam kegiatan yang mengusung tema peran asuransi Syariah dalam pengembangan potensi ekonomi dan keuangan Syariah di Lampung, Wagub Bachtiar menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas terselenggaranya Seminar ini.

\”Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengapresiasi dan mendukung acara ini dalam rangka melahirkan suatu konsep/sistem ekonomi syariah di Lampung,\” kata dia.

Baca Juga  DPRD Panggil Disdikbud Bandarlampung Soal PTM Terbatas

Ia menjelaskan, berbicara tentang syariah, tentu masyarakat harus siap melakukan pengorbanan. Karena apapun hasil yang kita peroleh, sekitar 2,5 persen adalah milik orang lain.

\”Seminar ini akan berjalan baik, dan ada satu hal yang harus ditanamkan, bahwa kita sebagai seorang muslim harus menapaktilasi semangat pengorbanan tersebut,\” jelas dia.

Lebih dari itu, Wagub Bachtiar berharap semua pihak dapat bersinergi dan menindak lanjuti apa yang diperoleh dari seminar nasional ini. Sehingga Lampung dapat menjadi garda terdepan dalam hal ekonomi syariah. Dan UM Lampung diharapkan mampu menjadi embrio tumbuhnya ekonomi syariah di Lampung.

Sementara, Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Indonesia (IAEI), Nurul Huda, menjelaskan, Seminar Nasional Ekonomi Islam merupakan program kerja yang terus digulirkan dari satu Provinsi ke Provinsi yang lain.

Baca Juga  PMII Pesisir Barat Galang Dana Buat Syadzili Mezar Ibrahim

\”Kegiatan ini sudah dilaksanakan di Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa. Saat ini, kegiatan ini dilaksanakan di Sumatera,\” jelas Nurul Huda.

Ia berharap, kegiatan ini dapat diikuti oleh para peserta dengan baik dalam rangka mengedukasikan ekonomi syariah kepada Masyarakat. \”Semoga kegiatan ini memperoleh ridha Allah SWT, sehingga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,\” harapnya.

Disisi lain, Rektor UM Lampung, Dr. Dalman memberikan apresiasi dan mendorong penuh atas terselenggaranya seminar Nasional ekonomi syariah. \”Alhamdulillah kita bisa melaksanakan seminar ini, dalam rangka untuk mengedukasikan kepada masyarakat Lampung, khususnya para pelajar/mahasiswa, karena edukasi ini harus dikenalkan kepada masyarakat sejak dini,\” jelas Dalman.

Baca Juga  Ribuan Koperasi di Lampung Terancam Bubar

Ia menjelaskan bahwa sudah saatnya masyarakat Lampung untuk dapat memahami tentang perbankan syariah, hal ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang masih ragu dengan perbankan syariah.

\”Ini adalah peluang baik untuk memahami terkait ekonomi syariah. Untuk itu, diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan seminar Nasional ini dengan baik,\” harap Dalman.

Acara seminar tersebut menghadirkan sejumlah narasumber pilihan, diantaranya Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan IKNB DPP IAI/Direktur IKNB Syariah OJK, Moch. Muchlasin, Senior Executive Curriculum Development Prudential Indonesia, Awang Muda Satria, Ketua ISEI Lampung, Dr. Ayi Ahadiyat, dan Ketua OJK Lampung Indra Krisna. (Aby)

Berita Terkait

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran
2 Unit Tambahan Mobil Pemadam Isi Pos Labuhan Ratu dan Telukbetung Utara
Ditutup Sementara, Gudang Bungkil Way Laga Diminta Keluarkan CSR
Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers
Dispora Bakal Lakukan Digitalisasi Gelora Siger Way Halim
Dinilai Anggap Remeh, KPU Bandarlampung akan Didemo 
Gelora Siger Way Halim Ditarget Rampung Oktober
Partai Perindo Lampung Gelar Fit and Proper Test Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Bupati Pesawaran Ajak Warga Wujudkan Pilkada Sehat dan Beradab

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:29 WIB

M Nasir Siap Dampingi Aries Sandi Maju Pilbup Pesawaran

Senin, 10 Juni 2024 - 09:48 WIB

MPAL Lampung Dukung Pelaporan MPAL Pesawaran ke Kejari

Minggu, 9 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tenun Talam Pesawaran Melenggang di Bali Fashion Parade 2024

Jumat, 7 Juni 2024 - 16:23 WIB

Perwakilan Masyarakat Adat Lampung Pesawaran Laporkan MPAL ke Kejari

Kamis, 6 Juni 2024 - 19:14 WIB

Paisaludin Serahkan Surat Tugas DPP PAN ke Nanda Indira

Kamis, 6 Juni 2024 - 11:13 WIB

Bupati Pesawaran Ikuti Pembukaan ITIF 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 08:55 WIB

Dituding Abal-abal, MPAL Pesawaran Bakal Dilaporkan ke APH

Berita Terbaru