oleh

Asisten I Tubaba Lantik Pj Kepalo Tiyuh Panaragan

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Kasi Ketertiban Umum, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Adirsyah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Kepalo Tiyuh Panaragan.

Pelantikan Pj Kepalo Tiyuh dilaksanakan oleh Pj Bupati Tubaba Dr Zaidirina, melalui Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Dra Bayana, di Aula Kantor Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa (23/8).

Pelantikan Pj Tiyuh Panaragan juga disaksikan oleh beberapa pejabat. Diantaranya, camat Tulangbawang Tengah, Kapolsek Tulangbawang Tengah, dan Danramil, serta tokoh masyarakat.

Baca Juga  Pembangunan RSUD Tubaba Dilanjutkan

Dalam sambutannya, Bayana mewanti-wanti Pj Kepalo Tiyuh Panaragan agar tidak melakukan kesalahan yang sama seperti kepalo tiyuh sebelumnya yang tersandung kasus dugaan praktik korupsi.

Selain itu, ia juga mengatakan, Pj kepalo tiyuh memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak berbeda dengan kepala tiyuh hasil pemilihan masyarakat. Dan kebijakan yang diambil harus bersifat untuk kepentingan umum.

Baca Juga  Zumba Semakin Diminati Kaum Hawa Tubaba

“Punya tugas dan tanggung jawab seperti kepala desa definitif. Melayani masyarakat, menjalankan fungsi pembangunan. Pengalaman yang lalu menjadi pelajaran. Gunakan peraturan sebagai acuan untuk melakukan fungsi-fungsi. Prioritaskan pembangunan yang bersifat untuk kepentingan masyarakat. Dan harus bermusyawarah dengan Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) selaku mitra pemerintah yang mewakili masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Adirsyah mengatakan, dirinya akan bekerja semaksimal mungkin. Untuk melakukan pembenahan hal-hal yang belum baik. Dan tentunya mengayomi masyarakat Tiyuh Panaragan.

Baca Juga  Terimbas Covid-19 Pembayaran Paket Proyek Tubaba Pakai Sistem Tunda

“Mohon doa dan dukungannya, tentu semua langkah yang akan saya lakukan untuk kemajuan Tiyuh Panaragan,” pungkasnya.(Arie/Leni)