oleh

Aroem Alzier Peduli Petani Kakao

Pesawaran (Netizenku.com): Anggota Komisi VI DPR RI daerah pemilihan Lampung I, Dwie Aroem Hadiatie, S.I.Kom atau yang akrab disapa Aroem Alzier mengunjungi Desa Hanau Berak, Kec. Padang cermin, Kabupaten Pesawaran dalam rangka membuka kegiatan “Pelatihan Dasar Budidaya dan Rehabilitasi Tanaman Kakao”.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perseorangan Aroem selaku wakil rakyat Lampung I di DPR RI sebagai tanggapan atas keluhan masyarakat mengenai permasalahan kakao di Pesawaran. Aroem menerima aspirasi masyarakat bahwa produktivitas kakao semakin menurun dikarenakan usia tanaman yang sudah tua sehingga mudah terserang penyakit busuk buah, busuk batang, dan lainnya.

Baca Juga  Kapolres Pesawaran Beri Siraman Rohani ke 36 Napi

Setelah mendapat informasi tersebut, Aroem segera mengerahkan tim untuk membantu menyelesaikan persoalan yang sedang dialami petani. Maka diambilah inisiatif bahwa pelatihan berbasis skill dan pengetahuan yang kiranya dapat menjadi salah satu solusi di masyarakat. Tak hanya itu, Aroem juga memberikan bantuan Entres dan bibit kakao untuk peremajaan tanaman.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan tambahan untuk masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih mandiri untuk menyelesaikan persoalan kakao ini. Ketika persoalan ini dapat diselesaikan, maka ke depannya produktivitas bisa meningkat dan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik. Itulah pentingnya pendidikan dan pelatihan,” ujar Aroem dalam pembukaan acara ini, Selasa (8/5).

Baca Juga  Nekad Jual Ban Mobil Kantor, Wahyu Berurusan dengan Polisi

Aroem memang dikenal mempunyai pandangan jauh ke depan, seperti kata pepatah lama “lebih baik memberi pancing daripada memberi ikan”. Bekal pengetahuan dari pelatihan ini dapat berguna untuk kehidupan masyarakat ke depannya.

Pak Joko, selaku masyarakat yang hadir sebagai peserta pelatihan juga mengaku sangat berterima kasih sekali atas kepedulian Aroem terhadap masyarakat. “Kami selaku masyarakat memang sangat membutuhkan perhatian karena persoalan di masyarakat ini sangat banyak sekali, bersyukur sekali ada Ibu Aroem yang peduli terhadap kami,” ujarnya.

Baca Juga  Danyonif-7 Marinir Buka Pelatihan UNPD

Jika semua pemangku kepentingan di pusat memiliki karakter dan kepedulian seperti yang diperlihatkan Aroem saat ini, maka kesejahteraan yang lebih baik untuk masyarakat Lampung I memang benar-benar akan terwujud. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *