BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, melakukan inspeksi mendadak ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Metro di Jalan AH Nasution, Metro Timur, Rabu (19/6).

Kunjungannya ke sekolah Negeri Unggulan di Kota Metro ini guna memastikan proses penerimaan siswa baru berjalan sesuai aturan. Kedatangan Gubernur disambut langsung Kepala SMAN 1 Metro Purwaningsih.

“Bagaimana ibu apakah ada persoalan dalam proses penerimaan siswa baru? Apakah terjadi masalah seperti di Bandar Lampung?,” kata Arinal mengawali pembicaraan.

Pada kesempatan itu, Arinal menanyakan terkait besaran biaya yang harus dikeluarkan setiap siswa. Tata cara penentuan besaran biaya sekolah pertahun dan bank tempat membayar.

“Saya ingin SMA/SMK kedepannya itu bisa lebih bagus, karena menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Lampung. Jangan sampai proses penerimaan tidak sesuai aturan. Kita jujur dalam tindakan, kita ikhlas dalam pengabdian karena kedepan tidak ada tawar menawar. Bagaimana mencerdaskan anak bangsa kalau kita diawal sudah tidak benar,” tegas Arinal.

Gubernur menambahkan dirinya juga akan mengecek proses penerimaan siswa baru di Bandar Lampung.

“Besok saya akan cek rata-rata di Bandar Lampung biaya sekolah mahal,” ujarnya.

Kepala SMAN 1 Metro Purwaningsih tampak terkejut dengan kedatangan Gubernur ke sekolah yang dipimpinnya.

“Terimakasih bapak mau singgah ke sini. Soal pembiayaan itu kami berdasarkan Permendikbud No 76. Dimana besaran biaya atas dasar kesepakatan dengan wali murid,” jelasnya.

Ia juga memastikan penerimaan siswa baru di sekolahnya sesuai aturan. (Rival)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here