oleh

Antisipasi Banjir, Metro Fokus Pembenahan Saluran Air

Metro (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan membenahi sejumlah infrastruktur di Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat. Salah satunya yang menjadi prioritas adalah saluran air. Hal tersebut disampaikan Walikota, Achmad Pairin saat meninjau sejumlah wilayah terdampak banjir di kelurahan setempat, Selasa (4/2).

“Prioritas kita tahun ini adalah pembenahan saluran air untuk mengantisipasi banjir dan prioritasnya di wilayah yang langganan banjir,” kata Pairin.

Ia juga menyesalkan, bahwa setiap kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan oleh Pemkot Metro belum ada warga yang mengusulkan untuk merencanakan program penanganan banjir. Oleh karena itu, program penangan banjir akan lebih difokuskan pada tahun ini.

Baca Juga  Sambut HUT ke-84 Metro GOW Gelar Kegiatan Jumat Berkah

“Pertama ini penanganan masalah banjir, saya minta maaf, kebijakan 2020 penanganan banjir belum maksimal. Perencanaan inikan bersumber dari Musrenbang, nah Musrenbang itu tidak ada mengusulkan penanganan masalah banjir. Karena tahun kemarinkan volume air hujan tidak sederas akhir tahun 2019. Sekarang mereka baru terfikir, maka nanti akan kita siasati masalah penanganan banjir. Kalaupun nanti akan disiasati inshaallah uangnya ada, tinggal payung hukumnya,” jelasnya.

Baca Juga  Sekretariat DPRD Metro Mulai Siapkan Pakaian 25 Aleg

Usai meninjau sejumlah lokasi tersebut pihaknya akan segera membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang kemudian akan disampaikan ke warga.

“Setelah ini nanti kami akan buat RAB, kemudian kita akan bicarakan ke masyarakat,” urainya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan yang turut serta meninjau sejumlah lokasi rawan banjir di Kelurahan Hadimulyo Barat mendukung kebijakan pemerintah terkait pembenahan saluran air.

Baca Juga  Door to Door, PD IWO Metro Bagikan Sembako

“Ya jelas kita dukung, ini kan sebagai upaya mengantisipasi agar banjir tidak kembali lagi terjadi. Prioritasnya pembenahan saluran pembuangan air,” katanya.

Diketahui, sejumlah lokasi yang juga menjadi prioritas pembenahan saluran air berada di jalan Natuna, jalan Batam dan jalan Padat Karya, RW 1 dan 2 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat. (Rival)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *