oleh

Anggota DPRD Pesawaran Tidak Tepat Waktu Setiap Paripurna, Masyarakat Kecewa

Pesawaran (Netizenku.com): Sejumlah tamu undangan yang ikut hadir pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesawaran Tentang Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Pesawaran Terhadap Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban Bupati Tahun Anggaran 2018. Mengaku kecewa atas ulah dari oknum anggota DPRD setempat yang selalu tidak hadir serta tidak tepat waktu pada setiap Paripurna. Padahal mereka para wakil rakyat ini telah dipilih oleh rakyat dan digaji oleh negara menggunakan uang rakyat.

\”Kalau undangannya itu jam 09.00.Tapi Kami hadir ke aula DPRD ini sekitar 08.30 Wib, karena Kami terbiasa dengan kedisipinan.Tapi ini kok sudah jam 10.30 acara belum juga dimulai,\” keluh salah satu tamu undangan saat ikut menghadiri acara Paripurna tersebut, Jumat (3/5).

Baca Juga  Lagi, 3 PAC PDIP Serukan Dukung Nasir

Diuataran pria paruh baya ini, dirinya sangat kecewa dengan ulah para wakil rakyat yang kurang disiplin ini. Padahal untuk menduduki kursi DPRD tersebut tidak mudah butuh pengorbanan, baik itu secara materi maupun lainnya.

\”Sebetulnya kehadiran Kami disini itu hanya bentuk menghargai, sebatas tamu undangan.Tapi kok mereka para wakil rakyat ini kesannya tidak menghargai Kami selaku tamu undangan. Mereka malah datang telat sehingga berdampak pada molornya pelaksanaan paripurna,\” keluhnya.

Baca Juga  Eriawan Akui Pelaksanaan APBD 2017 Belum Menyentuh Masyarakat

Aria Guna salah satu anggota DPRD dari PDIP mengutarakan kejadian sering molornya dan tidak disiplinnya anggota DPRD saat Paripurna tersebut terjadi bukan pada saat Paripurna ini saja, melainnya diagenda yang lain pun kerap dilakukan. Ini bukan lantaran banyak anggota dewan yang tidak terpilih lagi. Melainkan sudah menjadi kebiasaan dari waktu kewaktu,\” ungkapnya.

Diutarakannya, terkait hal ini sebenarnya melalui ketua DPRD sudah sering kali diberikan teguran namun kembali lagi hal itu tergantung dari individu masing-masing. \”Merekakan sudah dewasa dan mengerti masa iya harus diberi tahu terus, jelas sudah ada agenda plus surat undangannya,\” jelasnya.

Baca Juga  Dinas PUPR Pesawaran Siap Tindaklanjut Jalan Rusak

Sementara itu berdasarkan pantauan Netizenku.com, akibat ulah para wakil rakyat yang kurang disiplin ini, Bupati dan Wakilnya serta ketua DPRD  dan sekda  baru memasuki ruangan sidang pukul 10.47 wib. Dan diketahui dari jumlah anggota DPRD  yang ada 45 orang yang hadir hanya 30 orang  dan 15 nya diketahui izin. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *