oleh

Anak-Anak Hebat dari Pantai Barat

Pesawaran (Netizenku): Di era moderen seperti saat ini, sangat jarang ditemukan anak-anak yang memiliki semangat korsa dan memiliki kedisiplinan yang tinggi.

Namun hal itu ditepis oleh beberapa murid sekolah dasar (SD) Negeri 14 Padang Cermin. Anak-anak pantai barat Sumatera yang masih duduk dibangku kelas 3 dan 4 SD tersebut sudah tergabung dalam Kolone Senapan Marine Junior Brigif-3.

Baca Juga  PAN Pesawaran Solid Dukung Bersinar di Pilkada

Menurut Tamtama kompi A, Jiwanto yang juga bertindak sebagai pelatih marine junior, anak-anak harus diajarkan kedisiplinan sejak dini. \”Mereka ini benih yang akan tumbuh untuk kemajuan bangsa. Harus diajarkan tentang kedisiplinan sejak dini, agar tidak lalai dan terjebak dalam perkembangan zaman,\” jelasnya.

Ia mengatakan, dibentuknya marine junior adalah bagian dari perhatian kesatuan marinir terhadap perkembangan anak bangsa. \”Sekarang terdapat 30 anak yang tergabung dalam marine junior. Saya berharap, apa yang telah diajarkan juga dapat tersalurkan pada teman-temannya, sehingga semuanya juga bisa disiplin,\” kata Jiwanto.

Baca Juga  Dendi: DD Jangan Hanya untuk Kegiatan Fisik Saja

Ulaya, salah satu anggota marine junior mengatakan sangat senang dan bangga bisa bergabung di marine junior. \”Aku cita-citanya jadi Polwan, jadi belajar dulu disini. Senang bisa belajar disiplin dan kekompakan,\” ucapnya. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *