BERBAGI

Way Kanan (Netizenku.com): Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kasuy, angkatan tahun 1993 memberikan sepasang kambing kepada rekan seangkatannya bernama Abdullah, yang diperoleh dari sumbangan seluruh alumni seangkatan. Sumbangan kambing tersebut dimotori oleh Yenita Mustika SH.

Kunjungan alumni angkatan 1993 tersebut selain untuk berbagi, juga untuk melepas kangen serta mempererat tali silaturahmi satu angkatan.

“Inilah merupakan bentuk kepedulian teman-teman alumni untuk berbagi dengan rekan satu angkatan yang belum memiliki pekerjaan tetap,” kata Yenita mewakili rekan-rekannya.

Yenita berharap, bantuan rekan-rekan seangkatannya itu bisa membantu Abdullah dalam meningkatkan perekonomian keluarganya. Dia bercerita,  dana untuk membantu rekan-rekan seangkatannya tersebut bisa terkumpul yang diawali dengan perbincangan di sebuah grup What Apps yang beranggotakan alumni SMPN 1 Kasuy anggkatan 1993.

“Banyak alumni yang sudah berdomisili berbeda kabupaten bahkan provinsi. Namun dengan sosial media semuanya bisa terkumpul dan berbagai komunikasi disampaikan hingga akhirnya diketahui, salah satu alumni kami membutuhkan bantuan untuk menunjang perekonomian keluarganya,” katanya.

Yenita berharap, agar para alumni SMPN 1 Kasuy tanpa terkecuali bisa membangun komunikasi dengan sesama alumni lintas angkatan, agar bisa membantu masyarakat kecil dan bukan hanya rekan-rekan satu alumni saja.

Selain berkunjung dan memberikan bantuan kepada Abdullah, para alumni SMP N 1 Kasuy juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten Way Kanan yakni Curup Gangsa yang berlokasi di Kampung Kotaway Kasui.

Dalam kunjungan wisata tersebut para alumni yang sempat terpisah cukup lama kembali melepas kebahagiaan dan kebersamaan dengan menikmati makan bersama serta bertukar pikiran untuk menggelar berbagai kegiatan selanjutnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara, Abdullah kepada media ini mengucapkan ribuan terima kasih kepada temen-teman satu alumni SMP N 1 Kasui yang masih ingat kepada dirinya, serta menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumahnya bahkan dengan memberikan bantuan kepadanya.

“Rasa terharu dan bangga dihati saya sebagai alumni saat melihat kedatangan kawan-kawan yang sudah hampir 30 tahun berpisah yang masih peduli dan mau berbagi kepada saya. Semoga kedepan kepedulian teman-teman akan berkelanjutan dan menjadi agenda yang selalu dilaksanakan dan bisa menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan selalu bermanfaat dan selalu menjaga tali seraturahmi kedepanya,” pungkasnya.(Ludi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here