oleh

Akhir 2018, Tatib DPRD Tuba Lampung soal Reses Dirombak Total

Tulangbawang (Netizenku.com): Wakil Ketua II DPRD Tulangbawang, Lampung, Herwan Saleh mengungkapkan, mulai akhir 2018 ini semua aturan mengenai Tata Tertib (Tatib) DPRD terkait kegiatan Reses, akan dilakukan perombakan secara total.

\”Selama ini, Tatib DPRD Tulangbawang terkait kegiatan Reses belum terlaksana dengan baik,\” ujarnya, Kamis (18/10/2018).

Sebab, lanjut Herwan, kegiatan Reses anggota DPRD Tulangbawang dilaksanakan secara berkelompok sesuai dapil dan ditampung di satu tempat yang sama.

\”Aspirasi masyarakat tidak tertampung dengan baik dan tidak menyeluruh,\” kata dia.

Baca Juga  Poltekkes Tanjungkarang Layani Vaksinasi Tanpa Syarat Domisili

Masyarakat yang hadir mengeluarkan pendapat dan keluhan secara serentak, kepada anggota DPRD Tulangbawang yang juga hadir dalam kegiatan Reses tersebut.

Akibatnya, setiap kali dalam pelaksanan kegiatan Reses tersebut, laporan dari aspirasi masyarakat tidak tertata.

Laporan yang dibuat oleh masing-masing anggota DPRD Tulangbawang dalam kegiatan Reses tersebut, juga tidak selalu sinkron dengan keadaan di lapangan.

\”Sebab, anggota kelompok kegiatan Reses anggota DPRD Tulangbawang itu banyak. Jadi apabila dijadikan satu akan kebanyakan, sehingga tidak balance dan tidak tertata dengan baik,\” terang Herwan.

Baca Juga  Winarti: Tuba Belum Mampu Terapkan FDS

Oleh karena itu, mengacu pada aturan Tatib DPRD Tulangbawang dan undang-undang yang diterapkan pada tahun ini, yang telah disempurnakan oleh aturan DPR pusat.

Hal itu demi kesempurnaan realisasi kegiatan Reses anggota DPRD Tulangbawang, dalam menampung masukan dan aspirasi masyarakat.

\”Maka di penghujung tahun ini, semua aturan Tatib DPRD Tulangbawang akan kami ubah total dan kami revisi sesuai dengan aturan yang diterapkan nantinya,\” jelas Herwan.

Baca Juga  Pemprov Lampung Ajak Kader NU Lebih Inovatif

Ke depan, untuk kegiatan Reses anggota DPRD Tulangbawang akan dilaksanakan masing-masing anggota sesuai dapil dan tidak berkelompok lagi.

Semua laporan hasil dari kegiatan Reses juga akan dibuat oleh masing-masing anggota DPRD Tulangbawang, sesuai dengan tempat dan kegiatan masing-masing.

\”Tidak boleh lagi berkelompok, tetapi masing-masing anggota. Jadi, hasil dari aspirasi masyarakat bisa terserap semua, tanpa ada yang tertinggal, sehingga dapat kita penuhi,\” kata Herwan.(Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *