oleh

AGPAII Pringsewu Gelar Pentas PAI 2019

Pringsewu (Netizenku.com): Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan UPTD Wilayah III Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu mengadakan Pekan Seni dan Keterampilan Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) 2019 bertempat di SMAN 1 Pringsewu, Sabtu (15/6)

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pelajar tingkat dasar dan menengah (SD-SMP-SMA/SMK) se-Kabupaten Pringsewu dengan berbagai macam tangkai perlombaan, diantaranya Pidato, MHQ, MTQ (tingkat SD). SMP Se-Kabupaten Pringsewu dengan materi lomba, Pidato, dan MTQ (tingkat SMP), SMA dan SMK Se-Kabupaten Pringsewu dengan materi lomba, Pidato, MTQ dan Nasyid (tingkat SMA).

Baca Juga  Cemburu, Pria di Pringsewu Tusuk Korban Pakai Badik

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu, Bapak Rustian, M.Pd, PGRI Kabupaten Pringsewu Bapak Teguh Setiawan, S.Pd, Kepala SMAN 1 Pringsewu Bapak Aris Wiranto, M.Pd, Para Kepala UPTD Pendidikan Se-Kabupaten Pringsewu, KKG PAI Se-Kabupaten Pringsewu, MGMP PAI Se-Kabupaten Pringsewu, MKKS Se-Kabupaten Pringsewu dan para kepala sekolah Se-Kabupaten Pringsewu.

Ketua DPD AGPAII Kabupaten Pringsewu Mad Zarkuan, M.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini utamanya kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, Pengurus AGPAII Kabupaten Pringsewu.

\”Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan Pentas PAI 2019 ini dengan baik mudah mudahan ini menjadi amal jariyah kita semua, dan kepada para juara nantinya akan mewakili Kabupaten Pringsewu mengikuti lomba di tingkat Provinsi Lampung, semoga bisa membawa harum Kabupaten Pringsewu dikancah yang lebih tinggi,\” harapnya.

Baca Juga  Fauzi Lantik Pengurus Saka Bhakti Husada Pringsewu

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Rustiyan, M.Pd.I pada sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung kegiatan ini dan untuk selanjutnya akan di masukkan dalam anggaran Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu untuk tahun 2020 serta diharapkan menjadi agenda rutin AGPAII, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan AGPAII ke depan.

\”Kami sangat senang dengan gembira atas terlaksananya kegiatan PENTAS PAI 2019 yang digagas oleh AGPAII Kabupaten Pringsewu, mudah ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Insyaallah kedepannya kita masukan di anggaran Disdikbud Pringsewu APBD 2020,\” ucapnya.

Baca Juga  9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Pringsewu Dilantik

Ketua Panitia Pentas PAI 2019 Lukman Hakim Aham, M.Pd.I didampingi Sekretaris Panitia Feri Wahyudi, M.Pd.I mengatakan kegiatan ini di ikuti 163 peserta, dengan rincian kategori SD 57 orang terdiri MTQ 10 Orang, Pildacil 22 orang, MHQ 25 orang. Golongan SMP 75 orang, dengan rincian LCT 45 orang, MTQ 15 orang, Pidato 15 orang, serta peserta golongan SMA 31 orang, dengan rincian Pidato 10 orang, MTQ 9 orang, Nasyid 12 orang. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *