Dandim 0424 Tanggamus Sambut Kunker Danrem 043/Gatam

Avatar

Kamis, 13 Juli 2023 - 20:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanggamus (Netizenku.com): Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto,S.I.P.,M.Si didampingi Ketua Cabang Persit KCK Cab XLVI Kodim 0424/Tgm, menyambut Kunker Danrem 043/Gatam dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 043 PD II/SWJ di Makodim 0424/Tanggamus Kamis (13/07/2023).

Rombongan yang turut serta dalam kunjungan kerja tersebut antara lain Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin S.E, Ketua Persit KCK Korcab Rem 043 PD II /Sriwijaya Ny Ratna Iwan Ma’ruf Zainudin, Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Kolonel inf. Gede Setiawan, Kasi Ter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Risa Wilsi,S.H.,M.H, dan lainnya.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin S.E dalam arahannya menyampaikan tujuan kedatangan untuk silaturahmi tatap muka langsung dengan anggota Kodim 0424/Tanggamus, sekaligus memperkenalkan diri.

Baca Juga  Disdukcapil Tanggamus Ujicoba Nomor Baru Pelayanan Adminduk

“Saat ini sudah memasuki Triwulan III, program kerja dan anggaran sudah dilaksanakan sekitar 40%, laksanakan program sesuai dengan jadwal, pastikan produk perencanaan, laporan, pertanggungjawaban keuangan dan dokumentasi harus sesuai dan disiapkan sehingga kapan pun ada pengecekan dari wasrik kita sudah siap dan tidak terdadak,” ujarnya.

Selanjutnya penekanan di bidang intelijen, prajurit di satuan jajaran Korem 043/Gatam banyak yang tersandung masalah hukum, dan ada contoh yang sampai dipecat, jadikan pelajaran jangan sampai ada lagi pelanggaran-pelanggaran dengan cara membina mental dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa tambah Danrem.

Bidang operasi, lanjutkan program latihan dan laksanakan apabila ada permintaan dari atas untuk mengikuti latihan lanjutan seperti Intel dan teritorial. Bidang Personel, Kodim 0424/Tanggamus termasuk memiliki personel yang sangat sedikit, kemungkinan dikarenakan peminatnya yang kurang, oleh sebab itu apabila ada anak yang berminat ingin masuk TNI segera diarahkan dan dibina, harapannya apabila nanti sudah senior bisa dikembalikan ke tempat asal.

Baca Juga  Polres Tanggamus Rapat Antisipasi Karhutla

Berikutnya kegiatan kemasyarakatan sudah baik terutama jumat berkah, semoga bisa ditingkatkan lagi InsyaAllah rejeki akan selalu ada, terkait keamanan pangkalan, batas kantor dengan perumahan warga bisa diadakan pemagaran, kebersihan lingkungan pangkalan juga harus diperhatikan.

Bidang Logistik, kedepan ada wacana babinsa akan dapat motor inventaris program dari Kemenhan, kita masih menunggu prosesnya mudah-mudahan segera direalisasikan, selain itu perawatan kendaraan juga harus diperhatikan.

Baca Juga  Sambut Hari Bakti Adhyaksa ke-59, Pemkab Tanggamus Rapat Pematangan Baksos

Bidang Teritorial kegiatan yang ada lanjutkan, harapannya kehadiran babinsa dirasakan manfaatnya dan dibutuhkan masyarakat, oleh sebab itu babinsa harus kreatif dan inovatif dalam memberi masukan atau ide-ide kepada masyarakat binaannya.

“Terakhir, saat ini banyak sekali prajurit yang sakit dan selalu ada laporan prajurit meninggal dunia karena sakit jantung, stroke, atau yang lainnya, padahal usianya masih muda, untuk itu jaga kesehatan masing-masing anggota, karena yang tahu dengan kondisi kita adalah diri kita sendiri,” pungkasnya.

Turut mendamping Dandim 0424 Tanggamus, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE. MM, Para Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Asisten 3 Jonsen vanisa, Plt Kadis Kominfo Suhartono S. Si, M. Kes. (Hms/Arj/Len)

Berita Terkait

Bawaslu Tanggamus akan Telusuri Dugaan Pembagian Sembako Paslon Nomor Urut 1
Empat Unsur Pimpinan DPRD Tanggamus Dilantik, Agung Setyo Utomo Jadi Ketua
DPRD Tanggamus Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan
Moh Saleh Asnawi-Agus Suranto Gulirkan 11 Program Menuju Perubahan Tanggamus
Terbawa Ombak, Nelayan di Tanggamus Ditemukan Meninggal Dunia
Dinilai Berhasil, Masa Jabatan Pj Bupati Tanggamus Diperpanjang
Moh Saleh Asnawi Temui Ratusan Masyarakat Wonosobo
Moh Saleh Asnawi Janji Benahi Jalan Lintas Pesisir Limau-Cukuh Balak

Berita Terkait

Senin, 21 Oktober 2024 - 15:33 WIB

Waka DPRD Pesawaran Kunjungi Kantor AMP

Minggu, 20 Oktober 2024 - 09:38 WIB

Pengukuhan PII Pesawaran Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Insinyur

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:11 WIB

Bupati Pesawaran Respon Cepat Kerusakan Bendungan Desa Bunut

Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:59 WIB

Ratusan Warga Kresno Mulyo Tolak Pergantian Kadus Sepihak

Rabu, 16 Oktober 2024 - 20:33 WIB

Penyidik Polres Pesawaran Belum Tetapkan Camat Negeri Katon Jadi Tersangka, Apa Masalahnya?

Selasa, 15 Oktober 2024 - 07:20 WIB

Waka DPRD Pesawaran Jamin Semua Persoalan Hutang Terselesaikan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 00:21 WIB

Jalar Bernada ke Pelosok Desa, Beri Edukasi ke Millenial dan Gen Z

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 11:46 WIB

Bawaslu Pesawaran Diduga Berat Sebelah Tangani Laporan

Berita Terbaru

Metro

AKD DPRD Metro Terbentuk, Siap Jalankan Tugas

Senin, 21 Okt 2024 - 21:33 WIB