BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Seleksi terbuka (Selter) dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk menduduki jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bakal diikuti 8 pejabat di lingkup pemkab setempat.

Sebab, sampai penutupan pendaftaran selter JPTP dua jabatan eselon IIB tersebut hanya 8 orang yang mendaftar, dengan jumlah sembilan berkas yang masuk lantaran satu orang pejabat mendaftar untuk dua posisi jabatan.

“Pendaftaran sudah ditutup sejak kemarin, ada 8 orang yang mendaftar, selanjutnya pansel akan melakukan seleksi/penilaian administrasi (rekam jejak) berkas para pendaftar tersebut,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba, Novian Priahutama, didampingi Kabid Mutasi dan Diklat, Rahman, kepada Netizenku.com, Kamis (4/3).

Novian menerangkan, para pejabat yang mendaftar tersebut semuanya merupakan pejabat yang menduduki jabatan di lingkup Pemkab Tubaba. Untuk selter jabatan Asisten I, para pejabat yang mendaftar yakni Haderiansyah Priala Hatang (Kabag Umum Setdakab Tubaba), Mawardi (Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Tubaba), Eka Riyana (Sekretaris Dinas Kesehatan Tubaba), dan Bayana (Analis Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Tubaba).

Selanjutnya untuk selter jabatan Kepala Bappeda, pejabat yang mendaftar untuk menduduki jabatan tersebut yakni Yudiansyah (Sekretaris Bappeda Tubaba), Yoyok Kusbiahmanto (Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Bappeda Tubaba), Barmawi (Kabag TUK Setdakab Tubaba), Iwansyah (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Tubaba), dan Haderiansyah Priala Hatang (Kabag Umum Setdakab Tubaba).

“Besok Jumat (5/3) berkas tersebut akan dilakukan seleksi, penilaian administrasi (rekam jejak), dan pada hari itu juga akan diumumkan hasilnya,” jelasnya.

Dia melanjutkan, setelah dilakukan penilaian administrasi rekam jejak tersebut, para pejabat yang lolos akan mengikuti uji kompetensi pada Sabtu (6/3) di Hotel Emersia Bandarlampung.

“Pada Senin (8/3), Pansel akan melakukan rapat penetapan hasil uji kompetensi tersebut dan mengumumkannya di hari yang sama. Selanjutnya, pejabat yang lolos uji kompetesi ini kembali mengikuti tahapan selanjutnya yakni penilaian makalah dan wawancara pada Selasa (9/3),” urai Novian.

Menurutnya hasil selter dua JPTP ini, akan diketahui pada Kamis (11/3) setelah tim Pansel mengumumkan pejabat yang lolos dan ditetapkan berdasarkan hasil seleksi, selanjutnya Pansel JPTP akan menyampaikan 3 nama calon dari setiap jabatan hasil selter kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Hasilnya akan disampaikan ke bupati setelah Pansel menetapkan para pejabat yang lolos seleksi. Sesuai jadwal, tiga nama yang diusulkan ke bupati dari setiap jabatan yang di selter tersebut pada Kamis (11/3) mendatang,” tutupnya. (Ar/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here