BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Sebanyak 70 Personel Polres Pesawaran mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat para Perwira dan Bintara Polri ini periode 01 Januari 2021, terdiri dari Kenaikan pangkat reguler yakni dari Ipda ke Iptu sebanyak 12 orang, dari Bintara ke Bintara tinggi 14 orang, Bintara lainnya 41 orang dan satu orang PNS dari Golongan II C menjadi Golongan II B.

Selanjutnya kenaikan pangkat pengabdian dari Ipda ke Iptu yakni Ipda Rosihan KBO Sat Binmas Polres Pesawaran, dari Aiptu ke Ipda yakni Aiptu Alqodri Ps Panit 1 Sabhara Polsek Gedongtataan.

“Adapun kenaikan pangkat anggota Polres Pesawaran ini terdiri dari 68 personel yang naik pangkat reguler dan 2 personel kenaikan pangkat pengabdian,” kata Kapolres, AKBP Vero Aria Radmantyo, pada pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat reguler dan pengabdian¬†di lapangan apel Mapolres Pesawaran, Senin (4/1).

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut juga dilaksanakan tradisi siraman dengan air kembang, kepada seluruh personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, serta pemotongan tumpeng, dan doa bersama itu Kapolres mengutarakan bahwa kenaikan pangkat yang baru saja diterima sekarang ini, bukanlah merupakan hak Personel, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas, yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para personel yang telah melaksanakan kenaikan pangkat pada hari ini, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima saudara dapat menambah semangat dalam bertugas serta kebahagiaan dalam keluarganya,” ucapnya.

Dengan meningkatnya jenjang pangkat yang sudah diterima lanjut Kapolres, tentunya tugas-tugas mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tidak lupa juga saya selaku pimpinan di Polres Pesawaran mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri, karena telah selesai melaksanakan pengamanan Operasi Lilin Krakatau 2020 yang telah berjalan dengan lancar serta aman sesuai dengan yang kita harapkan, dan juga saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021, semoga Polri dan khususnya kita semua dapat semakin profesional dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya. (Soheh/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here