oleh

Pencairan Dana Desa di Pesawaran \’Nyangkut\’, Ini Sebabnya

Pesawaran (Netizenku): Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pesawaran menyebut Dana Desa belum dapat dicairkan lantaran dari masing-masing desa yang ada, hingga saat ini belum menyampaikan hasil verifikasi APBdes yang dilakukan pihak kecamatan.

\”Pada dasarnya, untuk DD tahun ini sudah siap dicairkan. Namun, hal itu belum dapat dilakukan lantaran hingga saat ini para kades yang ada satu pun belum ada yang menyampaikan ke kita tentang hasil verifikasi APBdesnya,\” jelas Kadis PMD Pesawaran, Zuriadi di ruang kerjanya, Senin (2/4).

Baca Juga  Kakao akan Jadi Komoditi Pesawaran

Untuk itu, pihaknya sangat berharap kepada para kades yang belum menyampaikan APBdesnya untuk disegerakan. \”Harapan kita, desa-desa itu segera menyampaikan APBdes nya yang sudah diverifikasi pihak kecamatan. Artinya, kalau sudah diversifikasi dengan benar, maka DD siap dicairkan,\” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk pencairan DD saat ini mengalami kenaikan dan ada perubahan yang sebelumnya 4 termin, di tahun ini hanya 3 termin.

Baca Juga  Legislatif Tunggu Eksekutif Pesawaran Ajukan Anggaran Penanganan Covid-19

\”Untuk bulannya kita belum dapat ditentukan, sedangkan kendalanya gak ada, hanya masalah administrasi saja,\” ungkapnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *