oleh

Kasatlantas Siasati Jalan Berlubang

Tanggamus (Lentera SL) : Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, SH melakukan pemeriksaan jalan berlubang yang berada di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Pekon Balak Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, Selasa (28/1).

Pemeriksaan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi bahwa jalan berlubang tersebut rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas walaupun telah dipasang rambu-rambu peringatan di tempat tersebut.

Baca Juga  3 Tersangka Pungli ADD Tanggamus Diserahkan Ke Kejari

Kasat Lantas AKP Yuniarta mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan ruas jalan berlubang tersebut, hasilnya di jalan itu telah dipasang plat besi menutup lubang.

\”Hasil pemeriksaan sementara jalan berlubang sudah dipasang plat besi setebal 3 centimeter oleh pihak terkait,\” ungkap AKP Yuniarta usai pemeriksaan.

Menurut Kasat, hasil pemerikaaan di sekitar lokasi, jalan berlubang diakibatkan terkikisnya dasar jalan yang merupakan gorong-gorong saluran irigasi dibawahnya.\”Jalan berlubang itu berada diatas saluran air, sehingga terkikis. Saat ini airnya juga masih deras,\” ujarnya.

Baca Juga  Lima Ponpes di Sumberejo Terima Bantuan Bupati

Dikatakan Kasat, atas berlubangnya jalan tersebut, sebelumnya Polres Tanggamus juga telah berkoordinasi guna penutupan lubang dan mudah-mudahan, kedepan akan diperbaiki secara permanen.\” Berdasarkan hasil koordinasi dengan PUPR, kedepanya akan dilakukan perbaikan jalan secara permanen,\” katanya.

Kesempatan itu, Kasat mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut.\” Walaupun telah dipasang plat, kami himbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati,\” tandasnya.(Rapik)

Baca Juga  Gubernur Lantik Bupati-Wabup Tanggamus Dewi-Syafii, Berharap Wujudkan Percepatan Pembangunan KIM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *