Winarti: Muli-Mekhanai Tuba Diharap Mampu Promosikan Potensi Wisata

Redaksi

Senin, 16 Juli 2018 - 18:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti, mengaku jika beberapa tempat yang memiliki potensi Pariwisata lokal di Kabupaten Tulangbawang belum sepenuhnya dimaksimalkan atau dikelola dengan baik untuk dijadikan tempat tujuan Wisata.

Padahal, kata Winarti, jika lokasi potensi wisata dikelola dengan baik, pasti akan menarik minat investor untuk berinvestasi menjadikan tempat -tempat tersebut menjadi yang bisa menarik Wisatawan lokal maupun luar daerah.

Menurut Winarti, di Kabupaten Tulangbawang sangat banyak lokasi menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat potensi pariwisata seperti situs Candi di Cakat Raya, Rawa Pacing, tempat berbagai spesies burung langka, Rawa Bawang Latak, dan Bujung Tenuk, Pulau Daging di Menggala.

\”Tempat-tempat ini sangat bagus dan menarik karena memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa namun karena kurang maksimalnya pengelolaan serta minimnya promosi sehingga belum dapat menarik minat wisatawan untuk mendatanggi tempat tersebut sebagai tempat tujuan wisata,\” ucap Winarti, saat membuka malam grand final pemilihan muli menghanai Tulangbawang Tahun 2018 yang berlangsung di Water Boom Tirta Garden, Unit I, Kecamatan Banjar Margo.

\"\"

Turut hadir Ketua DPRD Tulangbawang Sofi\’i SH, perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Saluddin, Asesor Kompetensi dan Konsultan SDM Bidang Pariwisata Asharie Kadir, Budayawan Lampung, Pengurus MPAL dan Dekranasda Lampung, Alpian, Tenaga Pengajar Indonesian Hotel School, Asesor Kompetensi SDM Pariwisata Lampung Anto, Koreografer dan Tenaga Pengajar CAT Lampung, dan Putri Indonesia Provinsi Lampung tahun 2017 Sesiliya Elvira, Perwakilan Kodim 0426, Perwakilan Polres dan Lanud Pangeran M Bunyamin Tulangbawang.

Baca Juga  Tanggamus Gelar Musrenbang RKPD 2019

Ditegaskan Winarti, tujuan event pemilihan Muli Menghanai Tulangbawang untuk mencari bibit dan mengali bakat handal seluruh muli menghanai se- Tulangbawang yang nantinya dipercaya bisa menjadi duta wisata berperan aktif mempromosikan Wisata, Budaya, maupun produk-produk asli Tulangbawang.

Dengan begitu, lanjut Winarti, kabupaten Tulangbawang akan lebih dikenal keberadaan dan kemajuanya serta daya tariknya dimata wisatawan lokal maupung wisatawan asing.

\”Event pemilihan muli menghanai ini bukan kegiatan seremonial, siapapun pemenangnya harus bisa dan mampu menjadi duta pariwisata dengan mempromosikan Tulangbawang sebagai tempat tujuan wisata dan mencari, menarik para investor agar masuk ke Tulangbawang untuk berinvestasi, dengan begitu Tulangbawang akan lebih maju, terkenal dan pastinya akan berdampak terhadap kemakmuran masyarakat,\” ingatnya.

Baca Juga  Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Pimpina DPRD Kabupaten Lampung Barat Periode 2019-2024

\"\"

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Yeni Karmini Utari, menjelaskan  dari enam puluh finalis yang mengikuti untuk unjuk kebolehan tersebut, sebelumnya telah mengikuti tahapan penilaian, baik secara tes tertulis ataupun talent show.

\”Berbagai tahapan telah dilaksanakan ini
malam Grand Final pemenang diambil 3 pasang muli menghanai yang terbagi menjadi 3 kriteria juara pertama, kedua dan ketiga, ketiga pemenang nantinya akan mewakili kabupaten Tulangbawang untuk maju dalam pemilihan muli menganai tingkat Provinsi Lampung,\” singkatnya. (ADV)

Berita Terkait

Pengumuman Pendaftaran Peserta Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024
PENGUMUMAN SELEKSI CALON ANGGOTA PANITIA PEMUNGUTAN SUARA UNTUK PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR, BUPATI DAN WAKIL BUPATI PADA KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2024
Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar FLS2N Tingkat SD dan SMP
Cuti Bersama, Libur Nasional, Libur Pemilu, Disdukcapil Lambar Tetap Melakukan Pelayanan
Dinkes Tanggamus Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing di RS Batin Mangunang
Upacara HUT Ke-27 Tanggamus, Puncak Apresiasi dan Momentum Bersejarah
DPRD Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-27 Kabupaten Tanggamus Tahun 2024
Mulyadi Irsan Lepas Peserta Tanggamus Run di Wisata Butterfly
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 22 Mei 2024 - 21:34 WIB

Opening PRL Diwarnai Gangguan Pembelian Tiket Online, Pengunjung Kecewa

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:48 WIB

Kemen PPPA, Aisyiyah dan YAICI Cegah Konsumsi Kental Manis Hindari Stunting

Rabu, 22 Mei 2024 - 16:33 WIB

Bandarlampung Ajukan Kenaikan Tukin ASN

Selasa, 21 Mei 2024 - 21:20 WIB

Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi Maju Pilwakot

Selasa, 21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Lecehkan Adat Lampung, Ketua KPU Balam Ditarget Bui

Selasa, 21 Mei 2024 - 18:39 WIB

Smart Home Powered by PLN Siap Sambut Pengunjung PRL

Selasa, 21 Mei 2024 - 17:32 WIB

GLS Lampung Gencar Tingkatkan Literasi

Selasa, 21 Mei 2024 - 14:55 WIB

Pemprov Lampung Cabut Aturan Panen Tebu Bakar

Berita Terbaru

Pesawaran

33 Personel Polres Pesawaran Amankan Waisak di 10 Vihara

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:18 WIB

Pesawaran

Satres Narkoba Polres Pesawaran Tangkap Dua Pengedar Sabu

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Tanggamus

PAD Tanggamus Sektor PBB Tahun 2023 Tidak Capai Target

Kamis, 23 Mei 2024 - 06:46 WIB