oleh

Winarni Nanang Ajak Masyarakat Tingkatkan Peran Perempuan

Lampung Selatan (Netizenku.com): Bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Winarni Nanang Ermanto menghadiri acara Gebyar Paud tingkat Kabupaten Lampung Selatan, yang dipusatkan di Lapangan Kantor Kecamatan Sidomulyo, Rabu (8/8).

Acara yang berlangsung meriah itu digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2018, sekaligus dirangkaikan dengan penyelenggaraan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M).

Baca Juga  Korban Banjir di Kecamatan Sragi Terima Bantuan dari Dinsos

Sebelum acara dimulai, Bunda Paud Lamsel, Winarni Nanang Ermanto sempat berbaur bersama ribuan guru Paud melakukan tari Bedana (Udiya Kalianda) didampingi sejumlah pejabat yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Winarni mengapresiasi terpilihnya Kabupaten Lamsel sebagai tempat penyelenggaraan GP3M. Menurutnya, kegiatan itu menjadi momentum strategis untuk menyelesaikan angka buta huruf dan angka putus sekolah pada perempuan.

Baca Juga  Jelang Idul Adha, Kesbangpol Lamsel Gelar Pengajian Akbar

Istri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel ini menambahkan, pemberdayaan perempuan memiliki makna sebagai upaya menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam semua dimensi kehidupan.

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan peran serta perempuan dalam keluarga Indonesia agar lebih kuat dan berkualitas. Upaya ini bukan hanya tanggungjawab satu pihak saja, tetapi merupakan tanggungjawab kita bersama,” ujar Winarni.

Baca Juga  KPK Geledah Rumah Mewah Bupati Lamsel

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasubbid Kesetaraan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Samto, Kepala Balai Pengembangan Paud dan Dikmas Provinsi Lampung Dra. Rindang Sari, MM, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel Supriyanto, S.Sos, MM. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *