oleh

WFS Pimpin IPSI Lampung Selatan 2021-2025

Bandaralampung (Netizenku.com): Ketua Komisi II DPRD Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi (WFS) dinobatkan sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Selatan masa bakti 2021-2025.

Penetapan WFS dilakukan dalam Musyawarah Kabupaten IPSI Lampung Selatan pada Rabu (28/7) di Mahan Beach WFS Pimpin IPSI Lampung Selatan, Desa Kunjir, Rajabasa, kabupaten Lampung Selatan.

Sebanyak 13 ketua perguruan silat mengikuti acara tersebut. Mereka antara lain berasal dari beberapa perguruan silat di antaranya Pejuang Silaturahmi, TTKKDH, Pagar Nusa, PSHT, Ujang Panas, Satria Emas, Persinas ASAD, SMI, IKS PI, Pencak Suci, dan PBLP.

Baca Juga  Komisi II DPRD Lampung Minta Perumahan CitraLand Ditutup

WFS tidak menjalani pemilihan karena semua ketua perguruan silat yang menginduk ke IPSI sepakat secara aklamasi mengusung WFS sebagai calon tunggal.

WFS menerima dengan penuh khidmat amanat ini. Apalagi dirinya memang pesilat aktif sejak pelajar SMP. Saat menjadi atlet, dirinya pernah mendapatkan medali emas pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Lampung Barat. Ia juga pernah berpartisipasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Baca Juga  Pemilu 2019, KPU Lamsel Tetapkan 722.348 Mata Pilih

WFS mengatakan, ia ingin mengajak semua perguruan bersinergi untuk kejayaan silat Lampung Selatan.

‚ÄúDengan berbagai perguruan yg memiliki latarbelakang dan ciri khas yang beragam, ditargetkan lahir atlet-atlet terbaiknya dalam ajang gelaran Porprov maupun PON berikutnya. Kita juga harus dorong atlet dan keterlibatan dari pelbagai perguruan. Kita bangun silaurahmi semua perguruan untuk ikut andil dalam pembangunan Lamsel,” kata dia.

Baca Juga  Selviana Nyaris Tewas di Tangan Orang yang Ditolongnya

Jika sudah bersinergi dan infrastruktur memadai, lanjut WFS, prestasi akan lahir.

“Dengan kekuatan semua perguruan dan kebersamaan kita, kami yakin prestasi silat Lamsel akan terlihat,” kata dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *