oleh

Warga Srimenanti Panjang Nikmati Pengobatan Gratis Rail Clinic

Bandarlampung (Netizenku.com): PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjungkarang kembali menggelar bhakti sosial pengobatan gratis melalui kereta pengobatan rail clinic. Kali ini, Divre IV Tanjungkarang menyisir daerah Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Panjang, sebagai titik lokasi pelaksanaan Rail clinic ke-4 Tahun 2019.

Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sulthon Hasanudin, menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Khususnya warga di wilayah stasiun Sukamenanti.

\”Ini merupakan kegiatan bhakti sosial PT KAI, yakni memberikan cek kesehatan gratis kepada warga sekitar. Dengan tujuan, mendekatkan diri kepada masyarakat, menjalin keakraban dan silahturahmi,\” katanya, Kamis (25/4).

Baca Juga  Watala Helat Diskusi Pecinta Alam

Rangkaian kegiatan Rail Clinic, kata Sulton, Sebelumnya, digelar di wilayah Srengsem, Panjang yang dihadiri kisaran 260 orang masyarakat setempat.

“Ini bukti nyata BUMN Hadir untuk Negeri. Tanggal 24 April kemarin, PT KAI juga sudah mengadakan Rail Clinic di Serengsem, dan warga yang datang juga sangat antusias,\” terangnya.

Kegiatan serupa sudah dilakukan sejak 2017 lalu, hal ini sekaligus mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga aset-aset PT KAI di wilayah sekitar.

\”Peran serta Kereta Api dalam menjaga infrastruktur, tidak lepas dari masyarakat. Kita tumbuh atas dukungan masyarakat. Sehingga diharapakan saling bersinergi dalam menjaga lingkungan di Sukamenati. Seperti menjaga rambu, kabel dan perangkat pendukung geraknya kereta api,\” tegasnya.

Baca Juga  Pendaftaran PPDB Diperpanjang 2 Hari

Perusahan Kereta Api salah satu bagian dari pada jasa angkutan yang harus menjamin keselamatan masyarakat. Khususnya, para penumpang kereta Api yang harus diantar selamat sampai di tujuan.

\”Kita saling bekerjasama dalam menjaga lingkungan, apalagi daerah yang rawan banjir. Buang sampah jangan di rel kereta juga di got yang menyebabkan banjir, sehingga berpotensi ganguan membuat perjalanan kereta api menjadi tidak selamat,\” tuturnya.

Manager Humas PT Kereta Api Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, menambahkan Layanan di Rail Clinic di antaranya pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, mata, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

Baca Juga  Langgar Prokes Covid-19, Polsek TBS Tetapkan Penyelenggara Balap Merpati Tersangka

\”Kegiatan bakti sosial rail clinic tanggal 25 april di Stasiun Sukamenanti dihadiri 280 orang warga sekitar. Antusias warga sangat baik, dimana sebelumnya Kami sudah memberikan undangan sebanyak 250 orang,\” jelasnya.

Ia merincikan, untuk pasien dari warga sekitar yang datang melakukan pengobatan gratis tersebut, diantaranya, Poli umum yang didatangi sebanyak 211 pasien, Poli gigi didatangi 8 pasien, Poli kebidanan 6 pasien, Poli mata 25 pasien.

\”Dalam kegiatan juga ada pembagian kaca mata gratis kepada 30 anak SD Sukamemanti, kemudian ada pembagian tas serta bingkisan lainnya,\” pungkasnya.(Nel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *