oleh

Warga Bandarlampung Mulai Terima Bansos Beras 10 Kg

Bandarlampung (Netizenku.com): Sebanyak 5.130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kota Bandarlampung yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah menerima bantuan sosial (bansos) berupa beras dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandarlampung, Tole Dailami, melalui Kabid Bantuan Jaminan Sosial, Santoso Adhy, mengatakan penyaluran bansos untuk warga terdampak PPKM itu disalurkan langsung dari pusat.

Baca Juga  Pemkot Anggarkan Rp5 M Bansos Covid-19 di 2021

“Data itu berdasarkan pendistribusian bansos sampai Senin 26 Juli kemarin dan itu tersebar di 20 Kecamatan yang ada,” ujar Santoso, Rabu (28/7).

Dia menjelaskan jumlah penerima bansos di Bandarlampung berdasarkan data kementerian, berasal dari data BST (Bantuan Sosial Tunai) sebanyak 18.719 KPM dan Program Keluarga Harapan (PKH) 40.835 KPM. Masing-masing KPM menerima bantuan beras sebesar 10 Kilogram (Kg).

Baca Juga  Jalan Protokol di Bandarlampung Ditutup Sepekan ke Depan

“Data penerima bansos dari kementerian, Dinsos hanya mendistribusikan melalui PT Pos dan berasnya berasal dari Bulog. InsyaAllah tanggal 2 Agustus selesai semua di 126 Kelurahan,” kata dia.

Pihaknya menginformasikan seluruh warga Kota Bandarlampung di 20 Kecamatan dan 126 Kelurahan akan mendapatkan bantuan serupa, hanya saja dalam proses pendistribusian membutuhkan waktu maka masyarakat diharapkan untuk bersabar.

Baca Juga  Surat Terbuka Kepada Gubernur Lampung Soal Pengendalian Covid-19

“Masyarakat harus bersabar apabila belum mendapatkan bantuan beras ini, namun pada prinsipnya semua akan di bagikan rata di 126 Kelurahan tanpa terkecuali,” katanya. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *