oleh

Wagub Ajak Masyarakat Berfikir New Normal Hadapi Covid-19

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.M.Si., M.Kn., Ph.D, mengajak masyarakat di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) untuk berfikir new normal dan positif dalam menghadapi pandemi virus Corona yang belum diketahui kapan akan berakhir.

“Mari berfikir new normal (perubahan pola dan gaya hidup sehari-hari yang dilakukan dengan protokol kesehatan-red) dan positif, kita hadapi bersama agar kita dapat lebih baik dan maju lagi serta dapat melalui ini dengan segera,” kata dia saat memberikan sambutan pembukaan Operasi Pasar Bersubsidi (OPB) di komplek islamic centre Tubaba, di Rawakebo, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (14/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca Juga  Pendapatan Daerah Tubaba 2022 Diproyeksi 690 Miliar

Dengan adanya wabah pandemi virus Corona ini, semuanya mengalami kesulitan bahkan mempunyai efek domino, yang bukan saja dalam segi kesehatan saja tetapi seluruhnya mempunyai efek sampai kepada perekonomian masyarakat.

“Pemprov menyiapkan 90.000 paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 liter, dan tepung terigu 1kg untuk membantu masyarakat Lampung dengan menebus seharga Rp45 ribu/paket,” paparnya.

Baca Juga  Penggemar Bonsai Kembali Dimanjakan Dengan Pameran di Uluan Nughik

Sementara Bupati Tubaba, Umar Ahmad, SP, mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Lampung yang telah memberikan bantuan dengan mengadakan Operasi Pasar Bersubsidi.

“Dengan ini semua, mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat kami di Tubaba,” kata dia.

Umar menjelaskan, kegiatan OPB tersebut berbarengan pembagian beras kepada masyarakat yang dibiayai melalui APBD Tubaba tahun 2020 sebanyak 600 ton ditambah stok dari Bulog 103 ton untuk 70.000 KK penerima.

\”Jadi total seluruhnya 700 ton, ini kita bagikan kepada masyarakat yang ada di Tubaba hingga mengcover 70 persen penduduk,” paparnya.

Baca Juga  Pemkab Gelar Doa Bersama Peringati HUT ke-12 Tubaba

Dalam operasi pasar yang juga dihadiri Ketua DPRD, Ponco Nugroho ST, anggota DPRD Provinsi, Maulidah, Kadis Koperindag Provinsi, Satria Alam,  Kadis Koperindag Tubaba, Khairul Amri, Kabag OPS Polres, AKP. Dulhafit, beberapa kepala SKPD, dan camat tersebut, Pemprov memberikan sebanyak 3.750 paket sembako dengan harga murah sudah disiapkan untuk masyarakat di 3 (tiga) kecamatan, yakni Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik, dan Pagar Dewa. (Arie/Len)

Komentar