BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Kodim 0424/TGM akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2020. Untuk tahun ini, Pekon Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu dipilih menjadi lokasi kegiatan.

Terkait persiapan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu, Dr.Hi.Fauzi, didampingi Dandim 0424/TGM, Letkol. Inf. Arman Aris Sallo, meninjau Pekon Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, Senin (15/6)

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Andi Wijaya, ST, MM, Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Sugiyanto, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab, Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, Pasiter Kodim 0424, Kapt. Inf. Adi Hartono, Camat Pagelaran Utara, Rohadan, Danramil Pagelaran dan Pantura, Kapt. Inf. Rahmad, Kapolsubsektor Pagelaran Utara Iptu Sudirman, Kepala UPT Puskesmas Fajarmulya Meliyana Indrawati, Kepekon Way Kunyir Suparman, Kapekon Gunung Raya Toyim, serta sejumlah anggota TNI-AD Kodim 0424/TGM.

Letkol. Inf. Arman Aris Sallo menjelaskan, dalam kegiatan TMMD 2020 nanti, jajaran Kodim 0424/TGM rencananya akan membuka akses jalan sepanjang 2,15 Km yang menghubungkan Pekon Waykunyir hingga Pekon Gunungraya, Kecamatan Pagelaran Utara, yang merupakan wilayah paling ujung di Barat Daya Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, ia menambahkan di program TMMD 2020 ini juga akan ada pembangunan jembatan, gorong-gorong dan fasilitas lainnya, serta kegiatan bedah rumah dan rehabilitasi tempat ibadah di kedua desa.

“Semoga TMMD tahun 2020 ini berjalan dengan lancar, tetapi hal itu juga tak luput dukungan dari pemerintah Kabupaten Pringsewu beserta masyarakat, khususnya di sekitar daerah tempat TMMD tersebut,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Fauzi mengatakan menyambut baik program dari Dandim 0424 Kodim Tanggamus tentang program TMMD tahun 2020 yang kebetulan masih di wilayah Kabupaten Pringsewu.

“Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama masyarakat mendukung penuh TMMD tahun 2020, dan akan membantu membangun bersama-sama agar TMMD tahun 2020 ini berjalan dengan maksimal,” ungkapnya.

Dandim juga mengajak insan pers, untuk bersama-sama menyukseskan program TMMD tahun 2020, yang letaknya di Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

“Saya juga berpesan agar insan pers ikut mempublikasikan kegiatan TMMD tahun 2020 ini, karena bila beritanya terbaik akan ada reward,” terangnya.

Sementara, Ketua PWI Pringsewu, Budi Karyadi, mengatakan akan selalu mendukung program TMMD tahun 2020, karena hal tersebut merupakan program baik, khususnya masyarakat Pringsewu yang tinggal di wilayah Waykunyir adanya perluasan akses.

“Mewakili insan pers yang ada di Kabupaten Pringsewu, kami akan ikut mendukung program TMMD tahun 2020 dengan cara mengupdate pemberitaan dengan mempublikasikannya,” tukasnya. (Rez/Leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here