oleh

Usai Pilkada, Pemkot Buka Penerimaan PNS

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dipastikan akan membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai kontestasi politik yang digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung, Saad Asnawi menjelaskan, bahwa pemkot dipastikan akan membuka penerimaan PNS usai Pilkada, diperkirakan sekitar akhir bulan Juni. \”Ya paling lama awal Juli dipastikan buka,\” kata Saad Asnawi saat dihubungi pada Minggu (20/5).

Baca Juga  Forum Penyelamat Daswati Gelar Malam Kebudayaan

Ia menjelaskan, penerimaan PNS dilakukan usai Pilkada agar tidak mempengaruhi jalannya pemilihan umum tersebut. \”Supaya dibuat tenang dulu suasananya, tidak campur aduk dengan suasana Pilkada. Dari pusat ya memang seperti itu,\” kata dia.

Dia juga memaparkan, bahwa Pemkot Bandarlampung dipastikan akan lebih banyak menerima PNS di bidang kesehatan dan pendidikan. Namun untuk jumlahnya yang menentukan pemerintah pusat.

Baca Juga  IKRAR Kecam Tindakan Asusila di Kampus UIN

\”Untuk data-data yang kita kirim kemarin masih divalidasi ditingkat provinsi, angka itu bisa berubah karena melihat kemampuan anggaran,\” kata dia.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa penerimaan PNS kali ini dipastikan bersih dan transparan. Pasalnya ujian akan menggunakan sistem CAT dan tersentral di pusat. Bahkan hasil tes bisa langsung diketahui saat itu juga usai tes dilaksanakan.

Baca Juga  Pertanggal 1 April, Pemkot Bandarlampung Cairkan Dana Sertifikasi 2.750 Guru

\”Ujiannya memang di daerah masing-masing tapi kan langsung bisa dilihat hasilnya, jadi gak bisa main-main,\” pungkasnya.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *