oleh

Usai Dilantik, KSR PMI Unit Unila Siapkan Pelatihan Tingkat Nasional

Bandarlampung (Netizenku): Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Lampung (Unila) gerak cepat siapkan pelatihan kampus siaga bencana untuk KSR PMI se-Indonesia.

Dilihat dari kondisi geografis, Indonesia merupakan negara kepulauan yang dilalui deretan gunung berapi dan lautan. Keadaan tersebut membuat negara ini rentan terhadap bencana alam. Bencana yang terjadi di Indonesia telah merenggut ratusan bahkan ribuan jiwa manusia dan ratusan infrastruktur yang rusak akibat bencana.

Baca Juga  Didik Inginkan RAKERGUB FKD MPU Hasilkan Rumusan Arah Pembangunan

\”Karena itu kita mengadakan pelatihan kampus siaga bencana untuk memberikan pemahaman kepada relawan KSR PMI se-Indonesia khususnya, dan kepada masyarakat umum, tentang kesiap-siagaan bencana, \” papar Ketua Umum KSR PMI Unit Unila, Gregorius Verli Giga, saat dihubungi Netizenku.com, Rabu (7/3).

Selain itu, ia juga mengharapkan kepada suluruh pengurus agar tetap solid dan aktif dalam menjalankan roda organisasi. \”Kita baru dilantik, semangat kita juga harus lebih baru lagi, \” ujarnya.

Baca Juga  Sambut Kedatangan Dubes Negara Timur Tengah, Stan UMKM Hiasi Kantor Gubernur

Georgius mengakui, saat ini Forum Komunikasi Daerah (Forkomda) KSR PMI yang mewadahi aspirasi seluruh UKM KSR PMI di tiap kampus di Lampung sedikit melempem. \”Kita sama-sama tahu, Forkomda KSR PMI Lampung kurang aktif, karenanya, kepanitian dalam pelatihan tingkat Nasional ini harus bekerja lebih ekstra. Kami akan mempersiapkan sebaik mungkin,\” tandasnya (Aby).

Baca Juga  Wali Kota Minta BPR Syariah Bandarlampung Rutin Laporan ke Pemkot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *