oleh

Umar Ahmad Minta Presiden Dukung Q-Forest

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Kabupaten Tulangbawang Barat atau dikenal dengan sebutan Tubaba mulai tidak asing di telinga Presiden RI Joko Widodo.

Buktinya, presiden mengatakan bahwa Tubaba mengumpulkan orang-orang pintar. Ini diucapkannyaa pada saat kunjungan kerja beberapa waktu lalu. \”Saya sampaikan ke Beliau di Tubaba ada Andra Matin,  Yuri Antar, Pak Presiden jawab \”Oh itu orang-orang pintar semua\”,\” kata Umar Ahmad membeberkan kepada wartawan.

Baca Juga  Bupati Minta Koordinator dan Pendamping Program Mantra Perkuat Capaian

Dalam kesempatan tersebut, tahun depan Umar meminta dukungan agar para kepala negara di dunia memberikan statment terkait kelestarian alam yang nantinya oleh Pemkab Tubaba dituangkan dalam Monumen Q-Forest. \”Semua kepala daerah meminta pembangunan infrastruktur, tapi Tubaba hanya minta Bapak Jokowi mendukung kita untuk meminta statment semua kepala negara di dunia tentang kelestarian alam,\” terangnya.

Baca Juga  Polres Tubaba Amankan Belasan Paket Sabu

Dukungan tersebut nantinya dituangkan dalam surat yang ditandatangani Presiden RI untuk dikirimkan ke seluruh kepala negara di dunia.\”Nanti kita mengajukan surat itu ke Sekretaris Kabinet Pramono Anung soal Q-Forest,\” kata dia.

Umar menjelaskan, Q-Forest merupakan kawasan khusus dimana terdapat semua jenis tanaman yang kita persembahkan untuk kelestarian alam dan di dalamnya terdapat monumen raksasa didalamnya terdapat statmen semua kepala negara yang ditulis pada bongkahan-bongkahan batu besar. Ini persembahan kelestarian alam menyuplai ketersediaan oksigen di muka bumi dari Tubaba untuk dunia.

Baca Juga  Terimakasih dari Bupati, Tubaba Raih WTP

\”Disini juga nantinya menjadi sentra pengambangan tanaman, pepohonan siapa yang membutuhkan bibit bisa datang ke Tubaba. Jika terealisasi, ini juga bakal menjadi tempat wisata yang mendunia,\” pungkasnya. (arie)

 

Komentar