oleh

Umar Ahmad: Kepalo Tiyuh Jangan Tersandung Kasus DD

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad SP, menginginkan kepalo tiyuh tidak ada yang terjerat hukum lantaran mengkriminalisasi dana desa (DD) ataupun yang bertentangan dengan regulasi dengan tugas, fungsi, maupun kode etik yang harus dijunjung tinggi seorang kepalo tiyuh.

\”Kepalo tiyuh jangan sampai ada yang terjerat hukum karena dana desa (DD) ataupun urusan lainnya. Ini harapan saya secara khusus bagi kepalo tiyuh yang baru dilantik, maupun secara keseluruhan,\” kata dia saat melantik dua kepalo tiyuh di Kecamatan Way Kenanga yang dipusatkan di Lapangan Tiyuh Indraloka I, Selasa (15/1).

Dalam pelantikan itu, Umar mengucapkan selamat kepada Jumali yang baru saja dilantik menjadi Kepalo Tiyuh Indraloka I, dan Nengah Parte  sebagai Kepalo Tiyuh Indraloka II Kecamatan Way Kenanga. Setelah dilantik ini, kata dia, kepalo tiyuh diharapkan untuk benar-benar melaksanakan amanat rakyat  dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Umar Ahmad Harap Tradisi Literasi Jadi Bagian Kehidupan Masyarakat Tubaba

Umar menambahkan, sebagai kepalo tiyuh, keduanya juga harus mampu memberdayakan jajaran perangkat dan aparatur pemerintahan tiyuh, serta menjalin koordinasi yang baik dengan camat, sehingga gerak langkah yang dijalankan dalam membangun tiyuh akan senantiasa seiring sejalan dengan program kerja yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Daerah.

\”Dalam pelaksanaan program pembangunan, kepalo tiyuh harus memusyawarahkan dengan masyarakat dan lembaga-lembaga di Tiyuh, termasuk dalam pelaksanaan program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh.Dalam Pembangunan di Tiyuh lebih diutamakan kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat, seperti Pendidikan, Kesehatan, Air bersih dan lainnya serta mengakomodir keinginan-keinginan masyarakat yang tujuannya untuk membangun,\” paparnya.

Bupati juga mengajak para kepalo tiyuh agar dapat menjaga nilai-nilai kedisiplinan, etika, dan moral, serta selalu  mengacu pada tatanan sosial umum yang berlaku. Kepalo Tiyuh juga harus berpenampilan baik, rapih dan bersih sehingga punya wibawa dan akan dihargai serta diteladani oleh masyarakat.

Baca Juga  KPU Tubaba Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara Pilpres dan Pileg

Sementara, kepada segenap aparatur dan perangkat pemerintahan Tiyuh, dan juga seluruh masyarakat yang ada di Tiyuh, termasuk juga tentunya ibu-ibu para kader PKK, saya juga dapat mendukung berbagai program kerja yang akan dilaksanakan oleh kepalo tiyuh, karena tentunya sebagai kepalo tiyuh, masing-masing memiliki visi dan misi dalam rangka untuk membawa kemajuan bagi seluruh masyarakat.

\”Saya yakin, dengan berbekal rasa kebersamaan di antara seluruh unsur dan komponen yang ada di Tiyuh, maka Tiyuh pun akan semakin maju dan berkembang sebagaimana yang kita harapkan bersama.\” harapnya.

Baca Juga  Aliansi Pemuda Islam Lambu Kibang Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Menurut Umar, seorang kepalo tiyuh harus rajin turun ke lapangan. pastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran, karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja kepalo tiyuh. Semakin baik pelayanan yang diberikan, maka kepercayaan masyarakat juga akan meningkat. Jika kepercayaan masyarakat baik, seorang kepalo tiyuh akan lebih mudah menggerakkan swadaya dan semangat gotong royong warga, untuk mewujudkan konsep tiyuh membangun dan membangun tiyuh.

\”Bekerjalah secara profesional, dengan dedikasi dan loyalitas yang sepenuhnya bagi kemakmuran masyarakat dan kemajuan tiyuh, tanpa memandang aspek apapun. Layani masyarakat dengan sepenuh hati dan setulus hati, meskipun tetap harus mengedepankan sikap penuh kehati-hatian,\” pungkasnya.(Arie)

Komentar