oleh

Tulang Bawang Belajar soal Kota Terbersih di Lampung Barat

Lampung Barat (Netizenku.com): Keberhasilan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meraih tiga kali predikat kota terbersih atau Adipura katagori kota kecil, menarik minat Pemkab Tulang Bawang untuk belajar di sana.

Keinginan tersebut diwujudkan dengan studi pembelajaran Pemkab Tulang Bawang ke Lampung Barat, Rabu (31/10/2018).

Rombongan Kabid Lingkungan Hidup Tulang Bawang Riduan, mendapatkan penjelasan langsung dari Asisten II Setkab Lampung Barat Nata Djudin Amran.

Baca Juga  Ketua DPRD Tuba Emban 4 Jabatan Sekaligus

Pada pertemuan yang digelar di Aula Sekincau Kantor bupati Lambar, Nata Djudin yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup Lampung Barat Syekhudin, mengatakan pola pengelolaan lingkungan hidup dilakukan secara integritas serta kerjasama seluruh stakeholder.

\”Alhamdulillah kerjasama seluruh komponen, dalam menjaga lingkungan hidup di Lampung Barat dan kesadaran menjaga kebersihan sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, berupa piala adipura,\” kata Nata Djudin.

Baca Juga  Cerita Unik Para Rider Private Enduro Two Day Lambar

Dijelaskan Nata, penilaian adipura terdapat beberapa point yang harus dilalui, yakni pengelolaan sampah, kondisi perairan terbuka, dan penilaian pengelolaan limbah rumah sakit dan sekolah serta hutan kota.

\”Obyek penilaian yang dilakukan oleh tim penilai adipura ada beberapa point, dan untuk mendapatkan nilai terbaik semua harus memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,\” jelas Nata.

Baca Juga  Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Terima Bantuan Sosial Handsanitizer

Dan yang lebih penting jelas Nata Djudin, keberhasilan dalam meraih prestasi sebagai kota terbersih harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat dalam menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.

\”Sekeras apapun usaha yang kita lakukan, tanpa ada dukungan masyarakat akan percuma dan kami bersyukur masyarakat Lampung Barat memiliki kesadaran yang sangat tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan dan itu menjadi penyemangat pemerintah,\” ujarnya. (Iwan)

Komentar