oleh

Tubaba Terima Dokter Gigi dari Pusat

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Sebanyak 35 dokter gigi bantuan dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), mulai bekerja di 10 puskemas di kabupaten setempat pada April 2019 mendatang.

Bantuan dokter gigi tersebut merupakan dokter kontrak dari Kementrian Kesehatan yang akan bekerja di Tubaba selama 2 tahun mendatang dalam program Tenaga Nusantara Sehat yang dibiayai penuh dari dana APBN.

Baca Juga  Umar Ahmad Boyong Penghargaan Pembangunan Berbasis Budaya

\”Tahun ini kita dapat bantuan 35 dokter kontrak. Dokter ini akan ditempatkan menyebar di sepuluh puskesmas diwilayah utara dan selatan kabupaten,\”ujar bupati Umar Ahmad  saat kunjungan kerja di tiyuh Indraloka Mukti, Waykenanga, Kamis (21/3).

Bupati mengaku masuknya program tenaga nusantara sehat tersebut menjadi kabar kembira bagi masyarakat Tubaba. Apalagi saat ini tenaga yang dibantu merupakan tenaga dokter yang dibutuhkan masyarakat. \”Dokter yang akan ditempatkan bukan dokter umum, tapi dokter gigi, gizi, farmasi, kesling dan kesmas,\”ujarnya.

Baca Juga  Tubaba Terima Bantuan Alsintan Kementan

Plt Kadis Kesehatan Perana Putra menambahkan, 35 dokter kontrak tersebut terdiri dari 8 dokter gigi, tenaga gizi (11), farmasi (7),  kesling (3), kesmas (1) dan 5 tenaga laboratorium medik.

Dijadwalkan April 2019  akan mulai menempati sepuluh puskesmas yang ditunjuk yakni Puskesmas Karta raharja,  Dayamurni, Panaragan jaya, Mulya Asri, Candra Mukti, Pagar Dewa, Kibang Budijaya, Toto Mulyo, Suka Jaya dan puskesmas Mercubuana.  \”Para dokter kontrak ini akan turut menjalankan program kesehatan yang telah dijadwalkan disetiap puskesmas. Pelayanan yang diutamakan adalah pelayanan langsung kepada masyarakat,\”ujar Prana yang juga menjabat Asisten III di pemkab setempat.(Arie)

Baca Juga  Unila Harap Tubaba Perbesar Beasiswa Pendidikan

Komentar