oleh

TMMD Ke-103 di Bandar Lampung Resmi Dimulai

Bandar Lampung (Netizenku.com): TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung resmi dimulai.

Program ini akan berlangsung hingga satu bulan mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi menjadi Inspektur Upacara.

Dia mengapresiasi jajaran TNI atas terlaksananya program TMMD, yang sudah 103 tahun memberikan kontribusi dalam membangun negeri.

\”Ini adalah satu pengabdian panjang sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terbukti berhasil mendukung percepatan pembangunan di perdesaan dan sekaligus menumbuhkan semangat gotong royong,\” ujar Wiyadi, Senin (15/10/2018).

Baca Juga  Dimakzulkan DPRD Bandar Lampung, Kohar Siap Sidang di MA Tanpa Pengacara

‚ÄĚDengan berbagai kegiatan yang dilakukan dari tahun ke tahun, kita dapat melihat rakyat senantiasa menyambut baik kegiatan TMMD ini, karena TMMD benar-benar mempunyai manfaat serta bentuk nyata yang dapat dirasakan langsung oleh rakyat,\” tambah dia.

TMMD yang dilaksanakan oleh jajaran TNI di Kelurahan Kemiling ini adalah sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah pedesaan.

Baca Juga  Heboh, Para Pejabat Lomba Menyanyi di Bandarlampung Expo

\”Saya mengajak seluruh warga Kelurahan Sumber Agung khususnya dan masyarakat Kota Bandar Lampung, untuk menjadikan TMMD terus kita kembangkan, kita jaga dan kita pelihara bersama, karena majunya sebuah desa akan tergantung pada upaya semangat usaha, serta kerja keras dan partisipasi setiap individu,\” pungkasnya.

Diketahui, TMMD ke-103 Kodim 0410/KBL akan melaksanakan pekerejaan fisik antara lain pembuatan badan jalan panjang 519 meter, dan lebar 3 meter, pembuatan siring sepanjang 50 meter tipe 40 cm, talut sepanjang 80 meter tipe bervariasi (200 m, 120 m dan 60 m), pembuatan gorong-gorong, pos gardu ronda 2 unit, rumah-rumahan di pemakaman umum 1 unit, dan sasaran Nonfisik. (Agis)

Baca Juga  Evaluasi Rolling 25 Pejabat, BKD Diminta Siapkan Berkas

Komentar