oleh

Tinjau Pilkakam Serentak, Loekman Minta Masyarakat Jaga Kerukunan

Lampung Tengah (Netizenku.com): Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, pantau pelaksanaan pemilihan kepala kampung di wilayah timur Kabupaten setempat, Senin (5/11).

Loekman melakukan kunjungan ke Kampung Restu Baru, Rumbi, Bina Karya, dan Mekarjaya Rumbi, Kecamatan Rumbia.

Dalam kunjungannya Loekman berpesan agar masyarakart tidak terpecah belah dan tetap menjaga kerukunan antar sesama.\”Setelah pelaksanaan ini (Pilkakam-red), semua harus kembali seperti semula,\” pesan Loekman.

Baca Juga  PKS Lamteng Ajukan Dua Nama Calon Pendamping Loekman

Loekman mengatakan siapapun yang menang dalam pemilihan ini, sudah menjadi garis tangan dan kehendak Allah.\”Siapapun yang jadi (kakam) harus kita terima¬† dengan lapang dada, tidak ada lagi tim A maupun B, namun semuanya kembali seperti semula,\”seru Loekman lagi.

Loekman juga berpesan kepada calon yang menang, untuk dapat merangkul calon yang kalah, serta bersama-sama membangun kampungnya masing-masing.

Baca Juga  Belum Terima Formasi, Wabup Pastikan Lampung Tengah Dapat Kuota CPNS 2018

Sementara Kepala Badan Pemberdaya Masyarakat Kampung (BPMK) Zulfikar Iwan mengatakan, pilkaka di Lamteng digelar serentak digelar di 49 kampung.

Iwan berharap pelaksanaan Pilkakam di Bumi berjuluk Beguwai Jejama Wawai ini bisa berjalan dengan kondusif. Untuk menciptakan situasi yang kondusf dalam pelaksanaan inj, Iwan menerangkan pihaknya sudah melakukan sosialisasi pada masyarakat dan para calon agar memakai cara yang santun dan tidak mempropokasi.\”Saya yakin Pilkakam di Lampung Tengah berjalan kondusif,\” ujarnya.(Sansurya)

Baca Juga  Zaiful: Pemerintah Harus Siap Terima Kritik

Komentar