oleh

Tindaklanjut Kerja Sama, Disbunnak Lamteng Tinjau Kandang Kambing Lapas Gunung Sugih

Lampung Tengah (Netizenku.com): Tim penyuluh dari Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Tengah meninjau kandang kambing milik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sugih, (Jumat (21/9/2018).

Kunjungan ini merupakan tindaklanjut kerja sama Lapas Gunung Sugih dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Tengah, untuk menjalankan program pengembangan peternakan oleh pembinaan Lapas Gunung Sugih.

Baca Juga  Khofifah Hadiri Deklarasi JKSN

“Sebelumnya Kepala Lapas sudah mengunjungi Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Tengah untuk pelatihan budidaya ternak kambing bagi napi dan mendiskusikan langkah ke depan untuk pengembangan ternak kambing di dalam Lapas,” ujar Kasubsi Pembinaan Lapas Gunung Sugih, Harjono.

“Kami sudah mempersiapkan 50 orang napi yang akan mengikuti pelatihan, yang akan diberikan tim penyuluh dari Disbunnak Lampung Tengah” tambahnya.

Baca Juga  Koperasi Harus Berkontribusi Positif

Bagian Penyuluhan Disbunnak Lamteng, Radik, mengungkapkan, kunjungan tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lampung Tengah bertujuan untuk mendapatkan pandangan, dalam melakukan pengembangan peternakan Lapas Gunung Sugih yang akan dijalankan.

“Secepatnya akan diadakan penyuluhan untuk pemberian teknik beternak dan cara merawat ternak sakit. Kami juga akan membawa dokter hewan dari dinas untuk memeriksa hewan ternak, pemberian vaksinasi dan vitamin ternak,” jelasnya.

Baca Juga  Pemkab Lamteng Gelar Pasar Murah di Seputih Agung

Peternakan di Lapas sebagai salah satu program pembinaan, diharapkan dapat membekali para napi agar mampu membuka lapangan kerja baru di bidang budidaya ternak kambing, kelak setelah bebas dari menjalani pidana. (sansurya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *