oleh

Tahun Politik, Bupati Tuba Lampung Minta Masyarakat Tetap Bersatu

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang (Tuba), Lampung, Winarti meminta kepada masyarakat Kecamatan Banjar Margo agar tetap bersatu, tidak bercerai berai dalam menghadapi tahun politik 2019 mendatang.

Pasalnya, menurut Winarti, setiap tahun politik, kerap terjadi keributan antarpendukung.

Bahkan biasanya setiap kali pesta demokrasi, selalu terjadi permusuhan dan saling bermusuhan, baik antara sesama warga bahkan keluarga.

\”Padahal seharusnya tahun politik itu harus dijadikan sebagai tempat kita untuk bersatu, menyamakan pendapat dan persepsi untuk menentukan pilihan kita. Bukanya justru menjadikan kita saling bermusuhan,\” kata Winarti, saat melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Banjar Margo, Selasa (23/10/2018).

Baca Juga  Kadiskes Beberkan Riwayat Perjalanan Pasien Positif Corona

Dijelaskan, semua orang berhak menentukan pilihannya untuk menentukan yang terbaik dan pantas menjadi pemimpin, baik itu pemilihan bupati, gubernur, presiden maupun anggota DPRD.

Semua orang mempunyai pendapat dan pandangan masing-masing mengenai pilihannya, yang akan dipilih dan dipercaya.

\”Tetapi ingat, meskipun berbeda pendapat kita tidak boleh saling bermusuhan, karena kita adalah demokrasi. Jadi, siapapun berhak menentukan pilihannya,\” imbau bupati.

Baca Juga  Wali Kota Bandar Lampung Resmikan Klinik Kesehatan Advent, Ada Program \'Janjian\'

Winarti meminta masyarakat Kecamatan Banjar Margo tidak terprovokasi dan tidak termakan hasutan-hasutan, yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dalam menghadapi tahun politik 2019 mendatang.

Semua adalah saudara, meskipun berbeda-berbeda pendapat, suku, agama, maupun keadaan perekonomiannya, mengingat Tulangbawang adalah daerah yang memiliki budaya gotong royong dan kebersamaan.

\”Oleh karena itu saya minta kepada masyarakat, jaga persatuan kita, kuatkan iman kita, jangan goyah, silahkan rayakan pesta demokrasi yang baik jujur dan adil, ciptakan suasana yang kondusif dan kebersamaan dalam menentukan pilihan kita semua,\” jelasnya.

Baca Juga  Ketua LKKS Lampung Bagikan Nasi Kotak di Kota Metro

Hal itu agar ke depan siapapun yang menjadi kepercayan untuk memimpin Tulangbawang khususnya, benar-benar bisa mengemban amanat dengan baik.

\”Juga dapat menjadi panutan dan membangun proses pembangunan, demi kesejahteraan dan peningkatan perekonomian masyarakat Tulangbawang ke depan,\” kata Winarti. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *