oleh

Tahap Perencanaan Pembangunan Diawali dari Musrenbang

Lampung Tengah (Netizenku.com):

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD), merupakan forum bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), untuk bermusyawarah dan mensepakati RKPD 2020.

Hal ini seperti diungkapkan Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, saat memberikan sambutan di acara Musrenbang RKPD, Kamis (20/3).

“Forum ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam proses perencanaan pembangunan tahunan daerah, sebagai acuan dalam penyusunan RAPBD Tahun 2020. Beberapa hal yang menjadi permasalahan dan tantangan utama dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah, seperti pendidikan dan kesehatan yang masih belum optimal,” katanya.

Baca Juga  Loekman Resmikan Kantor Pusat BPRS Rajasa

Untuk menjawab tantangan tersebut, Saya berharap dalam RKP tahun 2020 ini, memprioritaskan peningkatan kualitas SDM, peningkatan ekonomi masyarakat, kualitas infrastruktur, tata kelola pemerintahan  keamanan dan ketertiban, persatuan dan kesatuan serta gotong royong.

Kemudian pengelolaan Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan.
Dengan prioritas tersebut secara bertahap diharapkan dapat mewujudkan Lampung Tengah sebagai Lumbung Pangan yang Aman, Maju, Sejahtera dan Berkeadilan.

Baca Juga  Pertama di Lampung, Bawaslu Lamteng Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Millenial

Dalam kesempatan ini, bupati tekankan kepada seluruhkepala OPD dan camat untuk menyatukan langkah dan gerak, dengan menyusun program-program yang inovatif dengan target kinerja yang terukur. Kepada OPD yang terkait dengan pelayanan publik, agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Jangan ada Pungli Camat harus dapat membina dan mengawasi pelaksanaan pemanfaatan dana alokasi kampung,” tegas Loekman. (Subrata)

Baca Juga  25 Ribu Peserta Ramaikan Milenial Road Safety Festival Lamteng

Komentar