oleh

Sempat Terhenti, Loekman Minta Ronda Diaktifkan Kembali

Lampung Tengah (Netizenku.com): Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, meminta masyakat untuk tetap menjalankan aktivitas ronda. \”Supaya masyarakat kita ini nyaman. Ya saya minta tetap aktif lakukan kegiatan ronda,\” kata Loekman, Selasa (6/11).

Namun demikian, dirinya juga mengingatkanagar aktivitas, baik ronda ataupun gotong-royong dilaksanakan tanpa adanya paksaan. \”Saya imbau ronda ataupuh gotong royong dilakukan bukan karena karena ada satu paksaan yang menggerakan. Kegiatan in untuk kepentingan kita bersama, saya harap masyarajat menyadari hal ini,\” tambahnya.

Baca Juga  Loekman: HUT Lampung Bukti Nyata Kemitraan Eksekutif dan Legislatif

Untuk diketahui, ronda onda di Lampung Tengah secara perlahan mulai pudar. Program yang sebelumnya menjadi salah satu andalan di Bumi Beguwai Jejamo Wawai ini bahkan sempat akan dijadikan icon, kini tak terdengar lagi.

Ya pasca Musatafa (Mantan Bupati-red) tersandung masalah hukum dengan KPK, ronda di Lampung Tengah juga seakan tenggelam. Mustafa diketahui menjadi motor penggerak kegiatan Ronda di Lamteng.

Baca Juga  Berpakaian Dinas, Loekman Penuhi Panggilan Bawaslu

Program ronda yang digulirkan Mustafa memang memberi dampak positif terhadap penekanan kriminalitas di Kabupaten Lampung Tengah Khususnya di wilayah zona merah.

Penelusuran Netizenku.com disejumlah pos ronda yang ada di Kecamatan Terbanggi Besar, pos-pos ronda yang dibangun secara permanen nampak kosong tidak ada isinya.\”(Ronda) Sudah tidak ada aktifitas lagi mas sekarang,\” kata Suheri salah satu warga saat dijumpai di lokasi pos ronda.(sansurya)

Baca Juga  Politisi Gerindra Sebut Loekman \'Buta\' Aturan

Komentar