Semburan Abu Vulkanik Anak Krakatau Diatas 1000 Mdpl

Lampung Selatan (Netizenku.com): Gunung Anak Krakatau yang berada di Selat Sunda kembali mengeluarkan abu vulkanik pada Senin (25/6).

Berdasarkan keterangan Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung, Rudi Harianto, erupsi ini mengeluarkan abu vulkanik setinggi 1.000 meter dan 1.305 meter diatas permukaan laut.

“Aktivitas itu masih kami amati, kalau dilihat ketinggiannya mencapai 1300 meter diatas permukaan laut, kalau dilihat dari arah angin kebetulan tidak begitu signifikan, tapi tetap kami pantau, berdasarkan pergerakan angin menuju utara,” kata dia.

Baca Juga  Nanang-Pandu Kantongi Restu Hanura

Menurutnya, abu vulkanik diprediksi akan masuk ke Provinsi Lampung bagian utara, dengan alasan hingga kini arah angin menuju utara.

Sementara, Berdasarkan hasil koordinasi dengan Volcano Observation, ketinggian abu vulkanik sampai 1000 meter, lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yang hanya 300 meter.

“Kami masih terus memantau apakah abu vulkanik akan mengganggu rute penerbangan atau tidak, saat ini belum terlihat karena arah angin menuju utara,” pungkasnya.(Agis)

Baca Juga  Geledah Kantor DPRD Lamsel, KPK Angkut Tas Koper Berwarna Merah

Komentar