oleh

Selain Silaturahmi Nasional, Pertemuan Pengurus Wilayah NU Nasional Juga Bahas Persiapan Politik

Bandarlampung (Netizenku.com): Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) adakan silaturahmi nasional sekaligus membahas persiapan politik di Aula Hotel Novotel Lampung, pada Senin (2/7).

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mengungkapkan, kedatangannya ke Lampung untuk bersilaturahmi bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Nasional.

\"\"

\”Kita kesini silaturahim dengan pengurus wilayah yang datang dari berbagai daerah. Kita juga merapatkan barisan untuk menyambut tahun politik dalam menjaga keamanan dan kedamaian,\” ungkapnya.

Baca Juga  Gelar Muskerwil NU I, Mukri Harapakan Karya Nyata

Ia juga bersyukur dalam pilkada kali ini, tidak ada isu sara yang mengganggu jalannya pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati di berbagai daerah.

\”Saya bersyukur pilkada kali ini sangat aman, tidak ada isu sara seperti isu agama dan isu suku yang menggangu. Kita juga bersyukur beberapa kader NU berhasil dalam pilkada kemarin,\” lanjut dia.

Baca Juga  PMII Sesalkan PWNU Lampung Cederai Falsafah Masyarakat 'Piil Pesenggiri'

Hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBNU, Ahmad Helmi Faishal Zaini. Menurutnya menjaga pilkada damai adalah salah satu tugas terpenting Nahdlatul Ulama.

\”Jadi bagi NU menjaga pilkada damai adalah salah satu tugas kolektif di dalam misinya. Kita juga sampaikan, bahwa seluruh proses dalam berdemokrasi itu harus kita ketahui,\” jelasnya.

Baca Juga  Sekda Tegaskan Tewasnya Personil BPBD Bandarlampung Lantaran Tak Sesuai SOP

Lebih lanjut Ahmad Helmi mengungkapkan peran Nahdlatul Ulama dalam gelaran pemilihan presiden yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Ia memastikan bahwa NU akan bertanggung jawab dalam jalannya pilpres pada 2019 nanti.

\”NU tidak akan lepas tanggung jawab dalam pemilihan presiden nanti, kita akan menjaga kondisi yang aman dan kondusif,\” tutupnya. (Aby)

Komentar