oleh

Sebelum Tenggelam, Korban Sempat Posting Foto Bakar Ikan

Tulangbawang Barat (netizenku.com): Dua dari tiga orang warga Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dinyatakan tenggelam saat memancing di Sungai Way Kiri, Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik, sekitar pukul 21.00 Wib, Rabu (2/5).

Keduanya adalah Muhammad Farid bin Warsito (38) Warga Rawakebo, Kelurahan Panaragan Jaya, Tulangbawang Tengah, dan Nuriyanto (37) warga Tiyuh Panaragan Jaya Indah Rt 01/Rw 01, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Sementara korban selamat yakni Ahmad Solihin (43) warga Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Rt 001/Rw 005, Kecamatan Tulangbawang Udik.

Sebelumnya diketahui ketiganya hendak memancing. Mereka menggunakan perahu mesin (ketek) sewaan milik Paridi yang berangkat sekitar pukul 12.30 Wib Rabu (2/5) siang.

Baca Juga  Setahun Belum Rampung, Pembangunan Gedung PAUD Tiyuh Setia Bumi Disoal

Yudi Saputra (28), saksi kejadian yang juga sedang memancing di perairan tersebut bersama Aman mengatakan, perahu korban sempat karam.

\”Waktu melihat mereka, saya menghampiri dan memberikan beberapa ikan hasil tangkapan kami. Lalu saya mencari lokasi lain,\” ungkapnya, Rabu (2/5) malam.

\"\"

Yudi melanjutkan, setelah hari mulai gelap sekira pukul 21.00 Wib, ia yang berada tak seberapa jauh dari tempat korban merasa janggal. Sebab tidak lagi mendengar suara mesin perahu yang ditumpangi M Farid. Merasa ada sesuatu yang janggal ia kembali menghampiri lokasi dimana perahu korban sebelumnya berada.

Baca Juga  Tumijajar Digegerkan Penemuan Buaya

\”Karena sudah gelap pandangan  kami juga terbatas. Tapi saat memeriksa ke sekitar dibantu penerangan senter, kami melihat Ahmad Solihin sudah dalam keadaan berpegangan dengan dahan yang ada di dekat tepi sungai. Kami langsung menolongnya. Lalu mengantarkannya ke rumah,\” papar Yudi.

Mengetahui kejadian tersebut, warga Gunung Katun Tanjungan yang telah melaporkan kejadian ini pada kepalo tiyuh, langsung mendatangi lokasi kejadian. Diduga kuat perahu korban tenggelam.

Baca Juga  Tuan Rumah MTQ Raih Peringkat Ke-7

Pantauan wartawan, sekitar pukul 21.45 Wib masyarakat dibantu oleh Polsek Tumijajar yang dipimpin Kanit Reskrim Bribka Darta dan Tim BPBD Pemkab Tubaba, terus berusaha mencari dua korban tenggelam. Namun hingga tengah malam pencarian tersebut belum membuahkan hasil. Akhirnya petugas memutuskan menghentikan sementara proses pencarian karena keadaan sungai yang keruh dan waktu sudah larut malam.

Diketahui, sebelum kejadian, korban M Farid sempat mengunggah foto dirinya bersama dua korban lainnya yang sedang membakar ikan ke akun sosmed. (Arie/Taufik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *